Media Korea Selatan Prediksi Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan keyakinannya mampu mengantarkan skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Meski tak terpilih di ajang sepak bola terbesar di Asia, Shin Tae-yong tetap yakin timnas Indonesia mampu memberikan kejutan dan lolos ke fase gugur.

Pernyataan tersebut sudah beberapa kali dilontarkan Shin Tae-yong, meski Timnas Indonesia tergabung dalam grup sulit Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, yakni di Grup D bersama Jepang. Irak dan Vietnam.

Media Korea Selatan, Best Eleven, pun mencermati ambisi Shin Tae-yong, dan menilai meraih satu tempat di babak 16 besar Piala Asia 2023 bukan sekadar impian Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dianggap sebagai sosok yang akan memberikan kejutan bagi timnas Indonesia sebagai kuda hitam turnamen tersebut.

Pemain Timnas Indonesia. [dok. PSSI]

“Mereka (Timnas Indonesia) kembali bertekad lolos dari babak penyisihan grup,” tulis Best Eleven, dikutip Jumat (22/12).

Sulit bagi Timnas Indonesia, namun bukan tidak mungkin mereka bisa lolos ke fase knockout. Sebab, ada empat tim yang menempati posisi tiga besar fase grup (Piala Asia 2023) yang bisa lolos ke fase gugur. babak 16 besar.”

“Dengan pelatih berkualitas seperti Shin Tae-yong, dengan banyak pengalaman di level internasional, itu adalah ambisi yang realistis untuk dicapai.”

“Jika bisa melewati tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam, dan meraih poin melawan Jepang dan Irak, maka Indonesia berpeluang lolos, setidaknya menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik,” pungkas Best Eleven.

Kontributor: Imadudin Robani Adam