Media Inggris Takjub Perkembangan Timnas Indonesia di Bawah Kepelatihan Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia disorot media Inggris karena berkembang pesat di bawah bimbingan Shin Tae-yong. Buktinya skuad Garuda naik ke posisi 147 FIFA.

Pada FIFA Match Day September 2023, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Asnawi Mangkualam cs naik peringkat FIFA.

“Di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong, Indonesia saat ini berada di peringkat 147 FIFA. Hal itu diraih Tim Garuda setelah menang 2-0 atas Turkmenistan di laga terakhirnya,” tulis laporan tersebut. Zona Statistik.

Berkat bimbingan Shin Tae-yong, skuad Garuda pun diprediksi bisa menang telak melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia disebut-sebut bisa meraih kemenangan besar-besaran karena Brunei Darussalam dinilai sebagai tim terlemah di kawasan Asia. Sehingga Wasps akan kesulitan menahan gempuran Marc Klok dkk.

“Mereka (Timnas Indonesia) kini menghadapi tim Brunei yang merupakan pesaing terlemah di Konfederasi Asia,” tulis media Inggris tersebut.

“Mereka (Brunei) dikalahkan oleh Mongilia pada tahap ini beberapa tahun lalu. Kemenangan kandang besar diharapkan terjadi pada pertandingan pertama,” tambahnya.

Untuk laga kedua mendatang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam. Pertandingan dijadwalkan pada 17 Oktober.