Media Inggris Sebut Elkan Baggott Tinggalkan Ipswich Town Selepas Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Situasi Elkan Baggott di Ipswich Town terbilang rumit karena sang pemain tak mampu menembus skuad inti The Tractor Boys di Divisi Championship 2023-2024.

Media Inggris, TWTD juga menyebut Elkan Baggott kemungkinan akan meninggalkan Ipswich Town dengan status pinjaman pada paruh kedua musim ini atau setelah Piala Asia 2023.

Baggott, yang merupakan salah satu bek tengah utama Shin Tae-yong, harus lebih banyak berada di bangku cadangan setelah didatangkan kembali oleh Ipwich Town dari masa pinjaman di Cheltenham musim lalu.

Bek berusia 21 tahun itu dikabarkan hanya diberi kepercayaan oleh pelatih Kierran McKenna untuk tampil di kompetisi piala seperti Piala EFL 2023-2024.

Sementara di Divisi Championship, Elkan Baggott tak mendapat menit bermain. Bahkan, jarang sekali ada pemain yang masuk dalam skuad yang akan bertanding.

TWTD juga mengabarkan bahwa Ipswich Town mungkin sedang mencari solusi agar sang bek berpotensi mendapatkan menit bermain lebih banyak, mengingat mereka sudah tersingkir dari Piala EFL 2023-2024.

Elkan Baggott beraksi melawan Palestina pada match day FIFA Juni 2023 (pssi)

Salah satu opsi yang bisa dilakukan adalah meminjamkan pemain Indonesia-Inggris itu ke tim lain usai Piala Asia 2023.

Elkan Baggott diketahui menjadi salah satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023.

Namun pemain kelahiran Thailand itu belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya karena Ipswich Town masih beraksi hingga akhir tahun.

Baggott diyakini masih akan dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 meski terlambat bergabung dan diperkirakan baru mulai berlatih pada awal Januari 2024.

Tugas membela Garuda membuat Elkan Baggott banyak melewatkan pertandingan bersama Ipswich Town karena Divisi Championship hanya libur pada 3-12 Januari 2024.

“Pemain berusia 21 tahun itu mungkin melewatkan enam pertandingan yang dimainkan [Ipswich] Hasilnya, kota ini berada di Championship,” tulis TWTD.

Namun, sepanjang musim ini bek tengah tersebut hanya terlibat di pertandingan piala dan kemungkinan akan dipinjamkan untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama setelah Piala Asia.

Elkan Baggott diketahui sudah memainkan 19 pertandingan bersama timnas Indonesia di level senior.

Hal ini berbeda dengan karirnya di Ipswich Town yang sejauh ini ia baru tampil dalam empat pertandingan dan semuanya berlangsung di Piala EFL atau Piala Liga 2023-24.