Media Amerika Soroti Performa Marselino Ferdinand dan Beri Pujian Setinggi Langit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinand mencetak gol penting pada laga melawan Irak di Piala Asia 2023. Meski Indonesia kalah 1-3, penampilan Marcelino tetap mencuri perhatian dengan gol berkelasnya.

Marcelino Ferdinand mendapat perhatian khusus dari media terkemuka Amerika, ESPN, akibat aksi mogoknya ke Irak

Pemain muda asal KMSK Deinze ini diakui sebagai sosok penting di skuad Garuda. Dalam artikel bertajuk ‘Meski Kalah, Indonesia dan Marcelino Ferdinand Tetap Lolos ke Piala Asia AFC’, tergambar apik bagaimana Marselino tetap menjadi aset berharga Timnas Indonesia.

Marcelino Ferdinand selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irak di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Meski kalah, Indonesia dengan beberapa pemain muda berbakatnya menunjukkan bahwa mereka layak tampil di pentas terbesar benua itu.

Saat ini, tidak ada talenta yang lebih baik di skuad Merah Putih selain Marcelino Ferdinand, kata ESPN.

Dari sumber yang sama, Marcelino Ferdinand kini membuktikan kualitasnya dengan memberikan kontribusi berharga.

Di bawah kepercayaan penuh pelatih Shin Tae-yong, pemain kelahiran Jakarta ini telah membayar kepercayaan itu dengan baik. Tahun lalu, Marcelino berhasil meraih medali emas timnas di SEA Games 2023.

Marcelino mencetak gol pertama untuk Indonesia di Piala Asia sejak gol ikonik Elie Aiboy ke gawang Arab Saudi pada 2007.

“Pada usia 19 tahun, Marcelino telah diakui sebagai talenta terhebat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi pusat perhatian dua tahun lalu.”

“Ia mendapat kesempatan pindah ke Eropa setelah bergabung dengan tim Belgia, KMSK Deinze, dan berperan penting dalam tim U-23 yang meraih medali emas SEA Games Mei lalu,” ESPN.

Kontributor: Imadudin Robani Adam