Mauricio Pochettino Beberkan Kunci Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menyebut babak kedua menjadi kunci kemenangan 3-1 timnya atas Crystal Palace pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Selhurst Park, Selasa (13/2/2024).

Pochettino mengatakan hal tersebut karena pada babak pertama Chelsea menguasai jalannya pertandingan dengan 79 persen penguasaan bola, namun hanya mencatatkan satu tembakan.

45 menit pertama berjalan kurang baik bagi The Blues sehingga dihukum oleh efisiensi Palace yang mencatatkan tiga tembakan, salah satunya berbuah gol Jefferson Lerma (30′).

Conor Gallagher dari Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya dalam kemenangan 3-1 timnya atas Crystal Palace pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Selhurst Park, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/Chelsea)

Baca juga: Shin Tae-yong Bawa 26 Pemain Timnas B-23 Indonesia ke TC di Dubai, Witan Sulaeman ke Titan Agung

“Setelah 45 menit pertama, saya sangat kecewa dengan penampilan kami. “Kami berbicara di babak pertama bahwa kami harus menghindari bermain seperti ini atau bermain seperti ini,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klub, Selasa seperti dimuat Antara.

Di babak kedua, pertandingan berbalik arah. The Blues masih menguasai penguasaan bola, namun kali ini tim London Biru lebih banyak melepaskan tembakan dengan 13 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Dari lima tembakan tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol lewat Conor Gallagher (47′, 90+1′) dan Enzo Fernandez (90+4′).

“Di babak kedua kami memulai dengan baik, namun itu adalah pertandingan yang sulit. Pada akhirnya saya sangat senang karena di pertandingan seperti ini, meski kami tidak bermain 45 menit yang kami inginkan, itu berguna untuk membangun kepercayaan diri. , menganalisis dan bersiap untuk konsisten,” kata Pochettino.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Argentina itu lantas memuji penampilan Gallagher yang menjadi penentu kemenangan lewat dua golnya.

Menurutnya, pemain asal Inggris itu tampil sempurna, sangat baik dalam bertahan dan menyerang.

“Conor adalah pemain yang memiliki komitmen tinggi terhadap tim dan dia berusaha menyeimbangkan posisi menyerang dan bertahan, dan itu sangat berharga. Saya sangat bahagia untuk dia dan tim karena ini adalah tiga poin penting,” Pochettino memuji pemainnya yang telah mencatatkan 32 penampilan dengan tiga gol dan enam assist musim ini.