Masuki Musim Keenam Bersama Liverpool, Alisson Becker: Saya Akan Berikan Segalanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Alisson Becker termotivasi untuk tampil lebih baik memasuki musim keenamnya membela Liverpool FC (LFC) dengan membawa trofi juara.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma pada Juli 2018. Sejak saat itu, kiper timnas Brasil itu menjadi tumpuan utama The Reds di lini depan.

Pemain depan Manchester United Marcus Rashford (Kiri) melewatkan tembakan melewati kiper Liverpool Alisson Becker (Kanan) selama pertandingan Minggu Tiga Liga Premier antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Agustus. 2022. Paul ELLIS / AFP

“Saya suka menjadi pemain Liverpool dan saya ingin memberikan segalanya untuk tim mencapai tujuan, untuk menang lagi,” ujar Alisson dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Rabu (19/7/2023).

Dalam lima musim bersama tim Red Merseyside, Alisson mencatatkan 103 clean sheet dalam 231 penampilan di semua kompetisi, menurut Transfermarkt.

Tak hanya piawai di bawah mistar gawang, kiper berusia 30 tahun itu juga piawai membantu timnya mencetak gol. Tercatat, sejauh ini Alisson telah mencetak satu gol dan tiga assist.

Satu gol dicetaknya saat timnya bermain melawan West Bromwich Albion pada Mei 2021 dengan skor akhir 2-1. Kemudian, ketiga assist datang untuk Mohammed Salah melawan Manchester United pada Januari 2020 dengan skor akhir 2-0, melawan Norwich City pada Februari 2022 dengan skor akhir 3-1, dan melawan Manchester City pada Oktober 2022 dengan skor akhir. dari 1-0.

Skor apik itu mengantarkan kiper bertinggi 1,93 meter itu meraih enam gelar juara bersama Liverpool, yakni Liga Champions 2018/2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Antarklub 2019, Liga Inggris 2019/2020, Piala FA 2021/2022, dan Piala Liga 2021/2022. .

“Saya hanya menggunakan tahun-tahun itu untuk mengingat betapa bagusnya dia sebagai pemain Liverpool. Senang menjadi bagian dari keluarga ini, keluarga besar,” kata Alisson mengingat kembali lima musimnya bersama The Reds.

“Tim, fans, staf, semua orang di sini, mereka hebat. Saya suka tempat ini,” tambahnya.

Alisson menjadi salah satu dari 32 pemain Liverpool yang dibawa ke pemusatan latihan di Jerman sejak Minggu (16/7/2023).

Berbicara soal sesi pramusim di negeri berjuluk Panzer Country itu, Alisson menjalaninya dengan penuh suka cita karena timnya bekerja keras untuk melihat musim depan lebih sukses dari musim lalu. Pada musim 2022/2023 Liverpool gagal meraih trofi dan menembus Liga Champions.

“Ini baru empat hari, tapi sepertinya banyak. Itu sangat bagus. Saya sangat senang berada di sini untuk memulai musim baru. Kami memiliki banyak impian untuk musim ini, gol-gol hebat, target-target hebat. Semuanya dimulai sekarang dengan banyak kerja keras, itulah yang kami lakukan di sini,” kata Alisson.