Masih ‘Hijau’, Media Inggris Ramalkan Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Asia 2023 di Qatar juga mendapat perhatian dari media ternama Inggris, Sportsmole. Bahkan, Timnas Indonesia pun turut menjadi sorotan.

Piala Asia 2023 yang digulirkan di Qatar sejak 12 Januari 2024 memang menarik perhatian dunia. Tak sedikit pemain asal Eropa termasuk dari Liga Inggris yang bermain di Piala Asia Qatar.

Sportsmole juga mengulas pertandingan demi pertandingan Piala Asia 2023, termasuk memberikan prediksi skor. Tak terkecuali laga Timnas Indonesia melawan Irak dari Grup D.

Timnas Indonesia akan mengawali laga hari pertama Grup D dengan menantang Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam ini pukul 21.30 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia menjadi tim terlemah di grup yang juga beranggotakan Jepang dan Vietnam. Sportsmole pun mengamini, memperkirakan skuad Garuda akan sulit menandingi keunggulan Irak.

Media Inggris memperkirakan Timnas Indonesia akan kalah 0-3 pada laga pertama Piala Asia 2023.

Meski punya potensi besar, Timnas Indonesia disebut-sebut masih terlalu ‘hijau’ untuk tampil di ajang terbaik seperti Piala Asia 2023.

Dari 24 negara yang mengikuti turnamen tahun ini, skuad Timnas Indonesia tentu menjadi yang termuda dengan rata-rata usia 24,3 tahun.

Ada 11 pemain berusia di bawah 23 tahun dalam skuad 26 pemain terakhir Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023.

“Banyak talenta mentah yang ada di tim Indonesia. Namun, mereka belum banyak pengalaman tampil di turnamen elite seperti Piala Asia,” tulis Sportsmole dalam artikelnya, Senin (15/1/2024).

Mereka berpotensi memetik pelajaran pahit dari Irak. Irak bisa menang 3-0 di laga ini, prediksi media.

Timnas Indonesia sendiri baru-baru ini dihajar Irak dengan jaring yang jebol. Bermain di kandang sendiri di Basra International Stadium pada pertengahan November 2023, Irak berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 5-1 pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.