Maruarar Sirait: Satgas Anti Mafia Bola Tanpa Biaya dari PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Satgas Anti Mafia Sepak Bola Maruarar Sirait mengatakan, satgasnya tidak didanai PSSI meski satgas ini diperkenalkan oleh General Manager Erick Thohir.

Sementara itu, Erick Thohir memperkenalkan Maruarar Sirait sebagai Ketua Satgas Independen Anti Mafia Sepak Bola. Satgas tersebut beranggotakan nama-nama seperti Najwa Shihab, Akmal Marhali, dan Ardan Adiperdana.

Maruarar Sirait menjelaskan, modal awal Satgas Independen Anti Mafia Sepak Bola sekitar Rp 1 miliar. Menariknya, pria yang juga politikus itu menolak dibiayai PSSI.

Ia mengatakan biaya sebesar Rp 1 miliar akan dibiayai oleh salah satu perusahaannya. Namun Maruarar tidak menyebut nama perusahaan tersebut.

Karena ini tim independen, kami rendah hati tentu dana operasionalnya karena biaya awal Rp 1 miliar berasal dari perusahaan saya, kata Maruarar saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (20/9/2023). ).

“Supaya kita benar-benar tidak dibiayai PSSI, supaya bisa berjalan dengan baik. Kita juga akan laporkan pengeluarannya. Kalau ada yang percaya tim ini bekerja, tentu ada dukungan dari masyarakat,” jelasnya.

Maruarar mengaku pihaknya akan terbuka jika masyarakat mendukung Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Termasuk juga pendanaan untuk kebutuhan operasional tim.

“Kalau masyarakat mau mendukung, misalnya pendanaan untuk audit independen, oke? Tidak apa-apa. Semua saksi. Supaya tim ini benar-benar independen terhadap pendanaan,” jelas Arya.

“Operasi dari saya. Memang benar kalau ada pertemuan ada makan. Kunjungan ke daerah itu perlu tiket pesawat. Kita ingin mandiri. Bagaimana bisa mandiri kalau uangnya dari PSSI. Sehingga Masyarakat akan percaya. Nanti akan dijelaskan kepada masyarakat dari siapa uang itu berasal, ”pungkasnya.