Marselino Ferdinan Dipuji AFC, tapi Masih Kurang di Mata Pelatih KMSK Deinze – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AFC menyoroti Marcelino Ferdinand sebagai bintang masa depan. Meski di awal Piala Asia 2023, mereka tidak memasukkan nama gelandang timnas Indonesia itu sebagai calon pemain muda terbaik.

Mengawali Piala Asia 2023, AFC membuat daftar lima pemain muda yang diprediksi akan bersinar. Anehnya tidak ada nama Marcelino.

AFC menyertakan nama-nama potensial seperti Ali Jasim, Abbosbek Fayzullaev, Takefusa Kubo, Lee Kang-in, dan Arif Aiman.

Meski tak masuk daftar teratas AFC, Marcelino Ferdinand mampu membuktikan kualitasnya. Ia tampil apik bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Buktinya, gelandang berusia 19 tahun ini selalu tampil dalam empat laga timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain KMSK Deinze itu juga menyumbang satu gol.

Marcelino pun mempersulit lawannya. Dia menciptakan peluang melawan tim seperti Jepang dan Australia.

AFC akhirnya mengakui kualitas eks Persebaya Surabaya itu. Mereka kini menyebut Marcelino sebagai bintang masa depan.

Di Instagram resminya, AFC membagikan rekaman video aksi Marcelino di Piala Asia 2023.

“Marcelino Ferdinand, bintang masa depan yang memberikan segalanya untuk timnya,” tulis caption postingan tersebut.

Meski begitu, Marcelino Ferdinand tetap tidak ada apa-apanya di mata pelatih KMSK Deinze, Hans Sommer. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu dinilai belum memiliki kualifikasi fisik untuk berlaga di Eropa.

Sepak bola di Eropa lebih bersifat fisik, tapi di saat yang sama juga lebih taktis. Menurut pelatih Somers, saya perlu memperkuat tubuh, dalam hal ini kekuatan fisik, kata Marcelino dikutip HBVL.

Namun eks pemain Persebaya Surabaya ini belum puas. Bahkan, mental bertarungnya ia tunjukkan berkat latihan ekstra di gym.

“Karena itu, saya menghabiskan waktu di gym untuk menjadi lebih kuat dari hari ke hari. Saya bekerja keras untuk membangun massa otot, sehingga saya bisa tampil lebih baik di sini,” tegasnya.