Marc Klok Tegaskan Komitmen Penuh Bersama Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengaku akan memberikan komitmen penuh jelang Piala Asia 2023. Salah satu caranya adalah dengan berpuasa melalui media sosial.

Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen utama regional, Piala Asia 2023. Skuad Garuda melewati jalur kualifikasi yang sulit dengan menyingkirkan Kuwait dan Nepal.

Akan tampil membela tim Merah Putih, Marc Klok mengakui turnamen ini akan menjadi panggung terbesarnya.

“Piala Asia, Januari 2023, turnamen terbesar dalam hidup saya dan tahapan terbesar yang pernah kami capai sebagai sebuah negara dalam 17 tahun,” tulisnya dalam postingan Instagram-nya.

Dengan demikian, gelandang berusia 30 tahun itu akan berdedikasi penuh di skuad Garuda. Pemain Persib Bandung itu memutuskan puasa di media sosial.

“Tujuan saya adalah tampil di level tertinggi, berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya. Untuk berkomitmen penuh pada perjalanan ini, saya memutuskan untuk menghilangkan semua gangguan dan istirahat dari media sosial,” tegasnya.

Lebih lanjut, Klok mengungkapkan pengelolaan media sosialnya akan diambil alih oleh tim PR (Public Relations).

Sementara itu, Marc Klok sendiri termasuk di antara nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki mulai 20 Desember 2023.

Tantangan berat akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 melawan Jepang, Irak, dan Vietnam.