Marc Cucurella ungkap rencana hentikan Bukayo Saka di final Euro 2024

by

Bek Spanyol Marc Cucurella telah mengungkapkan ia berencana untuk membuat pemain sayap Inggris Bukayo Saka ‘merasa tidak nyaman’ selama final Euro 2024.

La Roja dan Three Lions akan bertemu di Olympiastadion di Berlin pada Minggu malam untuk menentukan siapa yang akan dinobatkan sebagai raja baru Eropa.

Salah satu dari banyak duel menarik yang patut disimak adalah di sisi kanan Inggris, di mana Saka akan berusaha mengungguli Cucurella, yang bisa dibilang merupakan bek kiri terbaik di turnamen musim panas ini.

Keduanya saling mengenal dengan baik di level klub, dengan Cucurella dari Chelsea menikmati beberapa pertandingan terbaiknya melawan Arsenal Saka.

Marc Cucurella, Bukayo Saka

Cucurella dan Saka juga merupakan musuh di level klub / Marc Atkins/GettyImages

Berbicara kepada Atletik Menjelang final, Cucurella mengakui dia tidak perlu mempelajari permainan Saka secara ekstensif untuk membuat hidupnya sulit pada hari Minggu.

“Saya tahu cara Saka bermain,” kata Cucurella. “Saya tidak perlu menonton banyak rekaman karena saya biasanya menonton semua pertandingan Arsenal. Sangat sulit untuk menjaganya, tetapi tantangan-tantangan itu menyenangkan bagi saya. Bermain melawan rival dengan kualitas seperti itu menyenangkan, saya yakin kami berdua tidak sabar untuk itu.

“Target utama saya adalah membuatnya merasa tidak nyaman. Saya juga berpikir bahwa naskah permainan akan sangat bergantung pada Spanyol dan bagaimana kami bermain, bukan apa yang akan terjadi.” Inggris Jika kami mendominasi bola seperti yang telah kami lakukan dan tetap waspada terhadap tekanan tinggi dan segala hal yang perlu kami lakukan untuk menghindari serangan balik, kami akan memiliki banyak peluang untuk menang.”

Saka diperkirakan akan bermain sebagai bek sayap kanan menyusul perubahan formasi Inggris ke 3-4-2-1 di babak sistem gugur. Ia telah meningkatkan permainannya sejak Gareth Southgate membuat perubahan taktis itu, mencetak gol penyeimbang krusial melawan Swiss di perempat final dan bermain baik dalam kemenangan semifinal mereka melawan Belanda.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU