Manchester United Ngotot Datangkan Amadou Onana di Bursa Transfer Januari, Everton Pasang Banderol Rp1 Triliun Lebih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United bersiap merestrukturisasi lini tengahnya dengan mendatangkan gelandang baru pada jendela transfer Januari 2024. Khususnya posisi gelandang bertahan, dengan jangkar Everton Amadou Onana menjadi incaran Manchester United.

Manchester United tampak tidak konsisten musim ini di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag.

Di dalam negeri, The Red Devils -julukan Manchester United- masih berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-17 dan sudah tersingkir di awal Piala Liga Inggris.

Manchester United pun gagal di fase grup Liga Champions dan gagal mendapatkan tiket ‘degradasi’ ke Liga Europa.

Dari total 25 laga silang yang dijalani Manchester United musim ini, jumlah kekalahan yang mereka alami lebih banyak dibandingkan jumlah kemenangan.

Setan Merah sudah 12 kali kalah, menang 11 kali, dan imbang dua kali di semua kompetisi.

Salah satu kelemahan terbesar Manchester United musim ini adalah lini tengah, terutama posisi gelandang bertahan.

Performa Casemiro menurun drastis dibandingkan musim lalu dan musim ini ia juga dirundung cedera. Sementara kinerja rekrutan baru Sofyan Amrabat masih jauh dari harapan.

Karena itu, Manchester United ingin berbenah dan siap mendatangkan jangkar baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Seperti diklaim Foot Mercato, Jumat (22/12), incaran utama Erik ten Hag adalah gelandang jangkung Everton, Amadou Onana.

Gelandang timnas Belgia bertinggi badan 192 cm itu baru-baru ini bermain di Inggris. Namun dalam waktu yang relatif singkat, mantan pemain Hamburg dan Lille berusia 22 tahun itu mampu menjadi sosok tangguh di lini tengah Everton.

Dengan usianya yang masih muda, Ten Hag yakin Onana akan berkembang menjadi pemain top di masa depan. Sehingga mereka tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Menurut laporan tersebut, Everton sudah pasrah berpisah dengan Onana. Mereka kesulitan mempertahankan sang gelandang.

Selain itu, The Toffees -julukan Everton- juga mengalami permasalahan finansial yang cukup pelik. Karena itu, klub asal Merseyside itu mematok banderol Onana sebesar 52 juta poundsterling (sekitar Rp 1,02 triliun).

Usai didatangkan Everton dari Lille seharga 35 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022, Onana sendiri masih terikat kontrak dengan klub Liga Inggris tersebut hingga Juni 2027.