Manajer Belanda memberi tahu Liverpool cara memanfaatkan Cody Gakpo

by

Pelatih Belanda Ronald Koeman telah mengungkap rahasia untuk mengeluarkan versi terbaik Cody Gakpo, dengan menyarankan Liverpool sebaiknya menempatkannya di sayap kiri daripada sebagai penyerang tengah.

Gakpo terus menunjukkan kesannya di panggung internasional Piala Eropa 2024 untuk Belanda, mencetak tiga gol dalam empat pertandingan sejauh ini di turnamen tersebut. Keberhasilannya telah membantu negaranya memperoleh tempat di perempat final, di mana mereka akan menghadapi Turki pada hari Sabtu.

Akan tetapi, kesuksesannya datang dalam peran yang sedikit berbeda dengan peran yang biasa dimainkannya di Anfield, dengan Koeman secara konsisten memilihnya di sayap kiri daripada di depan.

“Posisinya di sisi kiri karena dia sangat berbahaya saat berhadapan satu lawan satu dengan bek sayap,” kata pelatih asal Belanda itu setelah timnya menang 3-0 atas Rumania di babak 16 besar. “Di dalam dan luar, dia punya kualitas.

Ronald Koeman

Koeman suka menempatkan Gakpo di sisi kiri / James Gill – Danehouse/GettyImages

“Ia kuat. Ia bermain di level yang hebat di turnamen ini. Ia mungkin pemain terpenting kami sejauh ini dan saya berharap anggota tim saya yang lain dapat menyamai levelnya.”

Untuk LiverpoolGakpo biasanya bermain sebagai penyerang tengah bersama sejumlah talenta penyerang seperti Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz.

Jika pelatih kepala baru The Reds, Arne Slot, memutuskan untuk mengikuti jejak Koeman dan memainkan Gakpo di sayap, tanda tanya mungkin timbul atas keterlibatan Diaz, yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield ke klub seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain musim panas ini.

Salah, yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2025, juga diperkirakan akan meninggalkan Liverpool pada suatu saat di tahun depan, meskipun klub menolak untuk mengomentari spekulasi mengenai masa depannya. transfer selama konferensi pers peluncuran Slot pada hari Jumat.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP