Man Utd umumkan skuad Liga Europa tanpa Kobbie Mainoo atau Alejandro Garnacho

by

Skuad 25 pemain Manchester United untuk Liga Europa tidak mencantumkan Kobbie Mainoo atau Alejandro Garnacho, tetapi ada alasan bagus untuk tidak dimasukkannya keduanya.

Bahkan di usia masing-masing 19 dan 20 tahun, Mainoo dan Garnacho telah menjadi dua pemain terpenting dalam skuad United. Hal itu menjadi sangat jelas ketika kedua talenta muda itu tampil gemilang di final Piala FA melawan Manchester City pada bulan Mei.

Mereka tetap sangat berharga, namun absennya mereka dari skuad Liga Europa sudah bisa diduga dan sama sekali berbeda dari Keputusan Chelsea untuk tidak diperkuat Cole Palmer di Conference League.

Sebagai pemain yang lahir sejak 1 Januari 2003, dan telah berada di United selama lebih dari dua musim sejak usia 15 tahun, Mainoo dan Garnacho memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar ‘B’. Ini berarti lebih banyak tempat dapat dibuka di daftar ‘A’ untuk pemain lain, dengan Tyrell Malacia dan Harry Amass sebagai penerima manfaat.

Hal ini menunjukkan Malacia, yang absen sepanjang musim lalu karena cedera lutut jangka panjang, cukup dekat untuk kembali beraksi sehingga Erik ten Hag memasukkannya. Amass, meski baru berusia 17 tahun, tidak dapat dimasukkan dalam daftar ‘B’ bersama pemain muda klub lainnya karena ia baru bergabung dengan akademi dari Watford pada tahun 2023 dan belum mencapai batas minimal dua musim dalam daftar ‘B’.

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia belum bermain sejak 2022/23 / James Gill – Danehouse/GettyImages

Ethan Wheatley dan Toby Collyer, masing-masing ke-250 dan ke-251 Serikat Pemain akademi yang akan melakoni debut di tim utama sebagai kelanjutan tradisi kuat di dalam negeri, keduanya memenuhi syarat untuk masuk daftar ‘B’ dan bisa bermain di Liga Europa meski tidak masuk dalam skuad utama.

Leny Yoro termasuk di antara 25 nama dalam daftar ‘A’. Pemain muda Prancis ini dengan cepat menghilang dari sorotan karena cedera pramusim yang menunda kariernya di United, tetapi diperkirakan akan pulih dari masalah kaki pada bulan November sehingga ia akan kembali untuk paruh kedua ‘fase liga’.

Penjaga gawang: Andre Onana, Altay Bayindir, Tom Heaton, Dermot Mee.

Pembela: Harry Amass, Diogo Dalot, Matthijs De Ligt, Jonny Evans, Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Noussair Mazraoui, Luke Shaw, Leny Yoro.

Gelandang: Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Mason Mount, Manuel Ugarte.

Pemain depan: Amad, Antony, Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, Joshua Zirkzee.

Hingga tiga perubahan pada daftar ‘A’ diizinkan pada bulan Februari menjelang babak sistem gugur.

United akan memulai kiprah mereka di Liga Europa dengan menghadapi klub Belanda FC Twente di Old Trafford pada tanggal 25 September. Porto, Fenerbahce, PAOK, Bodo/Glimt, Viktoria Plzen, Rangers dan FCSB adalah lawan-lawan lain yang akan dihadapi tim asuhan Ten Hag mulai sekarang hingga akhir Januari dalam kompetisi yang telah diformat ulang tersebut.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP