Man Utd tunjuk kapten dan wakil kapten baru jelang musim WSL 2024/25

by

Manchester United telah menunjuk Maya Le Tissier sebagai kapten baru untuk musim kompetisi 2024/25 mendatang, menyusul kepergian Katie Zelem pada musim panas.

Bek tengah ini pertama kali bergabung dengan klub dua tahun lalu dari Brighton & Hove Albion, dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai anggota terpercaya di lini belakang skuad.

“Merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai kapten klub sepak bola hebat ini dan saya akan mengenakan ban kapten dengan kebanggaan sejati, untuk membantu membawa tim ini meraih kesuksesan di dalam dan luar lapangan,” katanya.

Zelem, yang mengangkat Piala FA pada bulan Mei tetapi meninggalkannya setelah berakhirnya kontraknya pada bulan berikutnya, telah memegang peran tersebut sejak tahun 2019. Gelandang tersebut kini bergabung dengan Angel City di NWSL.

Le Tissier menjalani beberapa musim yang menonjol, menjalin kerja sama yang kuat dengan Millie Turner, membantu mencapai rekor WSL 14 clean sheet pada 2022/23 saat United finis di posisi kedua.

Di luar klub sepak bola, Le Tissier menerima panggilan pertamanya untuk timnas senior Inggris setelah Euro 2022 dan telah tampil empat kali hingga saat ini. Ia masuk dalam daftar pemain cadangan untuk Piala Dunia 2023, ikut serta dalam perjalanan ke Australia bersama skuad, meskipun pada akhirnya tidak bermain. Namun, karier internasional pemain berusia 22 tahun itu terhambat oleh bos Lionesses Sarina Wiegman yang cenderung memandangnya sebagai bek sayap, tempat ia bermain untuk mantan klub Brighton, daripada bek tengah.

Le Tissier terpilih sebagai Pemain Terbaik United versi Pemain Terbaik Tahun Ini pada akhir musim 2023/24, bersama Ella Toone, yang telah ditunjuk sebagai wakil kapten baru. Sebelumnya tidak ada wakil yang ditunjuk untuk Zelem, meskipun Hayley Ladd sering mengambil alih ban kapten saat sang kapten jarang absen.

Sementara Le Tissier menandatangani kontrak baru pada bulan April hingga 2028, Toone menandatangani kontrak yang sama panjangnya pada tahun 2022 yang berlaku hingga akhir musim berikutnya. Pemain yang terakhir ini juga merupakan pemain dengan penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi United, dengan 53 gol dalam 164 pertandingan untuk klub tersebut.

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN TERBARU MAN UTD WANITA DI SINI