Man Utd sudah merasakan pengaruh Sir Dave Brailsford & ‘keuntungan marjinal’

by

Manchester United sudah melihat pengaruh Sir Dave Brailsford di klub, dengan berbagai langkah yang dilakukan untuk membantu kinerja selama pramusim.

Brailsford dikenal sebagai pelatih dan direktur kinerja dalam balap sepeda, tetapi ia telah menjadi penasihat olahraga tepercaya bagi Sir Jim Ratcliffe selama beberapa tahun dan diangkat menjadi direktur INEOS untuk olahraga pada tahun 2021. Dialah yang ditugaskan untuk memimpin audit setelah pengambilalihan sebagian diratifikasi.

Meskipun latar belakang olahraganya tidak terlalu spesifik, prinsip-prinsip peningkatan performa dapat dipindahtangankan dan Brailsford dikenal dengan filosofinya tentang ‘keuntungan marjinal’. Idenya adalah, di kalangan elit olahraga, detail adalah hal yang membuat perbedaan besar dan hasil akhir dapat ditingkatkan dengan penyesuaian kecil yang akan memberikan dampak terbesar.

Dengan Serikat sekarang di Los Angeles setelah terbang dari Manchester awal minggu ini, Surat harian mencatat langkah-langkah penting yang telah diambil dalam persiapan untuk meningkatkan kinerja. Dimulai dengan para pemain yang tiba di LA pada Rabu malam, waktu setempat, tetapi pada dini hari sejauh menyangkut jam tubuh internal mereka. Alih-alih diizinkan langsung tidur, skuad makan malam bersama dan terjaga selama mungkin untuk mengatasi jetlag.

Para pemain mengenakan apa yang disebut sebagai “pakaian kompresi yang dirancang khusus” yang akan meningkatkan sirkulasi darah setelah penerbangan jarak jauh, di mana terdapat waktu khusus untuk makan dan tidur, serta “makanan khusus” yang disiapkan sesuai kebutuhan masing-masing. Rencana hidrasi dan bahkan waktu sesi latihan untuk mendapatkan “cahaya alami” terbaik telah diatur dengan saksama.

Mengendalikan sebanyak mungkin variabel minor menjanjikan akan membantu kinerja.

Sejauh ini menghadapi Rosenborg dan Rangers di Eropa dengan skuad yang sebagian besar junior, tim United yang sedikit lebih senior akan menghadapi Arsenal di LA pada Sabtu malam (waktu setempat).

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP