Man Utd ‘setuju’ untuk menjual Scott McTominay ke raksasa Italia

by

Manchester United telah menerima tawaran sebesar €30 juta (£25,4 juta) dari Napoli untuk gelandang Scott McTominay, menurut sejumlah laporan.

Setan Merah terbuka untuk menjual McTominay dalam beberapa tahun terakhir, meskipun hanya dengan ketentuan mereka sendiri, terutama menolak tawaran dari West Ham musim panas lalu.

Dan menurut beberapa laporan pada hari Minggu – pertama kali diungkapkan oleh David Ornstein dari Atletik – United telah sepakat untuk menjualnya ke Napoli, yang sekarang dilatih oleh mantan bos Chelsea dan Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Tawaran Napoli sebesar €30 juta, yang juga mencakup klausul penjualan kembali, telah diterima oleh United dan mereka sekarang akan melanjutkan untuk membahas persyaratan pribadi dengan McTominay.

Kontrak sang gelandang saat ini di Old Trafford berakhir pada tahun 2025, meskipun United mempertahankan klausul perpanjangan satu tahun.

Scott McTominay

McTominay akan berbicara dengan Napoli mengenai persyaratan pribadi / Orlando Ramirez/GettyImages

United berharap bisa mendatangkan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti McTominay, dan laporan dalam beberapa hari terakhir menunjukkan mereka semakin dekat menuju kesepakatan untuk merekrut pemain Uruguay itu.

Sementara itu, Napoli juga tengah dalam pembicaraan dengan Brighton & Hove Albion mengenai rekan setim McTominay di Skotlandia, Billy Gilmour. McTominay dan Gilmour sama-sama bermain dalam pertandingan Liga Primer antara Brighton dan United pada hari Sabtu, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Seagulls.

Haruskah McTominay pergi? Serikatia akan mengakhiri 22 tahun kebersamaannya dengan klub tersebut. Ia merupakan lulusan akademi dan telah tampil sebanyak 255 kali di level senior, mencetak 29 gol – 10 di antaranya dicetak pada musim lalu.

McTominay mungkin bukan satu-satunya pemain United saat ini yang akan pindah ke Italia, karena Juventus tertarik untuk merekrut pemain sayap Jadon Sancho, yang tidak dimasukkan dalam skuad pada hari pertandingan untuk dua pertandingan pertama Setan Merah di Liga Primer musim ini.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP