Man Utd saingi Real Madrid untuk dapatkan bintang Girona

by

Harapan Real Madrid untuk merekrut bek kiri Girona Miguel Gutierrez dapat digagalkan oleh tawaran saingan dari Manchester United, menurut laporan di Spanyol.

Gutierrez telah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa setelah musim 2023/24 yang mengesankan bersama Girona, di mana ia mencetak dua gol dan sembilan assist dalam 40 penampilan. Nilainya masih dapat meningkat dengan penampilannya yang mengesankan untuk tim Olimpiade Spanyol musim panas ini.

Sebuah laporan dari Harian AS menyatakan Madrid dan United termasuk pihak yang berminat kepada Gutierrez, tetapi mereka berdua menghadapi persaingan ketat dari seluruh Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya.

Gutierrez, yang lulus dari sistem pemain muda Madrid, dapat dibeli kembali oleh juara Eropa itu hanya dengan €8 juta – angka yang jauh lebih rendah dari yang diharapkan dibayarkan oleh klub lain. Jika United memutuskan untuk merekrut bek kiri itu, mereka akan dipaksa membayar klausul pelepasannya sebesar €35 juta, dengan pemain tersebut saat ini terikat dengan Girona hingga 2027.

Jarrod Bowen, Tyrell Malacia, Luke Shaw

Man Utd hanya mendapat sedikit dari bek kiri saat ini Malacia dan Shaw pada musim 2023/24 / Marc Atkins/GettyImages

Dia bisa membuktikan bahwa dia adalah sebuah investasi yang layak untuk Serikatmemperbaiki kebutuhan mereka akan bek kiri baru. Tim asuhan Erik ten Hag berjalan tertatih-tatih sepanjang musim 2023/24 dengan Luke Shaw yang sering absen karena cedera dan Tyrell Malacia yang tidak bermain satu menit pun.

Namun, laporan tersebut mengungkap bahwa Gutierrez lebih memilih bermain di Liga Champions musim depan – prospek yang tidak dapat ditawarkan oleh United. Oleh karena itu, pilihan utamanya tampaknya adalah pindah ke Madrid atau tetap di Girona.

Gutierrez pertama-tama berharap dapat menikmati turnamen yang sukses bersama Spanyol di Paris, tetapi mungkin harus segera membuat keputusan mengenai masa depannya karena tim-tim akan segera mulai merencanakan musim mendatang. Jika Spanyol ingin meraih kesuksesan di Olimpiade, Gutierrez tidak akan tersedia hingga setelah final pada 10 Agustus.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA