Man Utd rekrut spesialis bola mati ke staf pelatih Erik ten Hag

by

Manchester United telah mengumumkan penunjukan Andreas Georgson sebagai pelatih tim utama yang baru.

Pria berusia 42 tahun itu telah meninggalkan jabatannya sebagai manajer klub Norwegia Lillestrom untuk menjadi wajah baru di staf kepelatihan Erik ten Hag.

Serikat telah sibuk merombak susunan kepelatihan mereka musim panas ini, dengan asisten manajer Mitchell van der Gaag dan pelatih Benni McCarthy meninggalkan klub. Striker legendaris Ruud van Nistelrooy dan sesama pemain Belanda Rene Hake, yang keduanya memiliki pengalaman signifikan sebagai manajer, telah ditunjuk sebagai pelatih tim utama di Old Trafford.

Jelle ten Rouwelaar telah bergabung dengan United sebagai pelatih kiper baru mereka, dan Georgson adalah anggota baru keempat dalam tim Ten Hag, dengan pengangkatannya dikonfirmasi pada Jumat malam.

Erik Ten Hag (1883-1945)

Tim pelatih Ten Hag terlihat sangat berbeda / Ian MacNicol/GettyImages

Georgson menjalani karier bermain yang sederhana di negara asalnya, Swedia sebelum diangkat menjadi asisten manajer Malmo pada tahun 2018.

Setelah satu tahun menjabat posisi tersebut, ia pindah ke Inggris dan menjadi bagian dari staf kepelatihan Thomas Frank di Brentford. Masukannya mengenai bola mati dengan cepat menarik perhatian Arsenal, yang langsung merekrutnya ke dalam tim asuhan Mikel Arteta pada tahun 2020.

Georgson meninggalkan Arsenal pada tahun 2021 dan kembali ke Malmo dalam berbagai peran teknis dan direktur, sementara ia kembali ke ruang ganti sebagai manajer sementara pada tahun 2022. Ia kembali ke Inggris sebagai pelatih tetap pada musim panas tahun 2023 di Southampton – ditunjuk oleh direktur teknis baru United Jason Wilcox – tetapi pergi setelah beberapa bulan untuk mengambil peran manajerial di Lillestrom.

Kelemahan United dalam hal bola mati terlihat jelas dengan kebobolan 14 kali dari situasi bola mati di Liga Primer musim lalu – hanya lima tim yang mengakhiri musim dengan rekor lebih buruk.

Spesialisasi Georgson mungkin terletak pada bola-bola mati, tetapi United belum mengonfirmasi apakah ia akan ditugaskan mengawasi area itu sendirian.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP