Man Utd pertimbangkan opsi bek kanan dengan ‘tawaran yang diharapkan’ untuk Aaron Wan-Bissaka

by

Manchester United ‘mengharapkan tawaran’ untuk bek kanan Aaron Wan-Bissaka musim panas ini dan bisa bergerak untuk menggantikan mantan pemain Crystal Palace tersebut di transfer pasar.

Wan-Bissaka mendapat banyak pujian pada tahun 2019, disebut sebagai salah satu talenta bertahan terbaik yang sedang naik daun di sepak bola Inggris setelah musim yang luar biasa bersama klub masa kecilnya, Palace.

Namun, saat ia menjadi pemain reguler di bawah Ole Gunnar Solskjaer, yang masa jabatan manajerialnya bertepatan dengan upaya merekrut pemain muda Inggris, kombinasi dari cedera, hilangnya performa, dan bangkitnya Diogo Dalot telah membuat pemain yang kini berusia 26 tahun itu lebih cocok menjadi pemain cadangan daripada pemain inti.

United mengaktifkan opsi dalam kontrak Wan-Bissaka pada bulan Januari untuk menunda masa berlakunya hingga 2025 dan mencegahnya pergi sebagai agen bebas musim panas ini. Hal itu telah melindungi nilai transfernya sampai batas tertentu dan Olahraga Langit telah melaporkan bahwa ia akan dilepaskan jika mendapat tawaran yang ‘cocok’.

Tidak ada daftar klub yang berminat, tetapi kembalinya ke Palace sering menjadi spekulasi di masa lalu. Dulu diperkirakan bahwa United akan menggunakan Wan-Bissaka sebagai bagian dari kesepakatan yang diusulkan untuk menarik Michael Olise agar pindah ke Old Trafford – sebelum ia pindah ke Bayern Munich.

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka tak lagi menjadi pilihan utama di Man Utd / Matt McNulty/GettyImages

Menjual Wan-Bissaka akan memungkinkan adanya pengganti. Jika itu terjadi, United diyakini telah mempertimbangkan sejumlah opsi – Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen dan Vanderson dari Monaco termasuk di antaranya.

Salah satu kritikan terhadap Wan-Bissaka selama bertahun-tahun adalah kurangnya kemampuan menyerang. Di situlah Frimpong, khususnya, unggul. Pemain asal Belanda itu mencetak sembilan gol dan assist sebanyak itu dalam 31 penampilan di Bundesliga sebagai bek sayap di tim juara asuhan Xabi Alonso dan 90 menit terungkap pada awal Juli Bahwa United dan rivalnya Manchester City telah bergabung dengan Barcelona dalam mengejar pemain tersebut.

Ia juga memiliki klausul pelepasan sebesar €40 juta (£33,7 juta) yang akan berakhir musim panas ini, mendorong klub-klub seperti Serikat bergerak cepat untuk menghindari pembayaran biaya transfer yang besar.

Vanderson adalah nama baru dalam daftar tersebut. Pemain Brasil berusia 23 tahun itu adalah pilihan yang sama sebagai bek sayap yang berpikiran menyerang dan kemungkinan akan lebih murah daripada Frimpong.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP