Man Utd ‘menghubungi’ PSG mengenai gelandang senilai £43 juta

by

Manchester United telah menghubungi Paris Saint-Germain mengenai penandatanganan Manuel Ugarte, berbagai sumber melaporkan.

Setan Merah sedang menyusun rencana mereka untuk musim panas transfer jendela setelah memilih untuk mempertahankan Erik ten Hag sebagai manajer, dan penguatan di lini tengah adalah prioritas karena masa depan Casemiro dan Christian Eriksen di Old Trafford terlihat semakin tidak pasti.

Ugarte, yang saat ini berada di Copa America bersama Uruguay, menandatangani kontrak dengan juara Ligue 1 PSG musim panas lalu dengan kesepakatan senilai £50 juta dan membuat 37 penampilan dalam musim debutnya.

Namun pemain berusia 23 tahun itu kehilangan tempatnya sebagai starter reguler menjelang akhir musim, berpotensi membuka pintu untuk pindah di musim panas jika ada pihak yang berminat memberikan tawaran kepada PSG yang tidak bisa mereka tolak.

Itu Telegrap melaporkan bahwa ketertarikan United pada Ugarte adalah tulus, dengan sumber yang dekat dengan klub mengakui bahwa pembicaraan penjajakan telah diadakan. Sikap PSG sedikit berbeda, menuduh tawaran resmi telah ditolak karena jauh di bawah penilaian mereka terhadap Ugarte.

Apakah atau tidak Serikat kemajuan dalam negosiasi masih harus dilihat, tetapi jelas bahwa penguatan lebih lanjut diperlukan meskipun Kobbie Mainoo muncul sebagai pemain kunci di beberapa bulan terakhir tahun 2023/24.

United juga tertarik untuk merekrut penyerang tengah dan bek tengah baru. Joshua Zirkzee dari Bologna, yang memiliki klausul pelepasan £33,8 juta tertulis dalam kontraknya, ditargetkan untuk memberi Rasmus Hojlund persaingan untuk mendapatkan tempat, sementara pemain Everton Jarrad Branthwaite sangat dikaitkan dengan peningkatan lini belakang yang telah kehilangan Raphael Varane musim panas ini.

Manuel Ugarte

Ugarte bisa menutup celah di lini tengah United / Franco Arland/GettyImages

ANALISIS

Ketertarikan United pada Ugarte menjadi bukti lebih lanjut bahwa masa Casemiro sebagai pemain Manchester United akan segera berakhir. Pemain Brasil itu tampak seperti bayang-bayang dari dirinya yang dulu selama beberapa bulan terakhir musim lalu dan jelas bahwa pindah adalah hal terbaik bagi kedua belah pihak.

Erik ten Hag telah didukung oleh Sir Jim Ratcliffe untuk memperbaiki masalah United dan mungkin tidak ada perbaikan yang lebih besar yang diperlukan selain memperbaiki keadaan di lini tengah. Mereka membutuhkan pemain yang mampu melakukan tekel yang tangguh, pemenang bola yang lincah, yang dapat memadamkan api, memulihkan penguasaan bola berkali-kali, dan mengantisipasi permainan baik di dalam maupun di luar penguasaan bola.

United juga membutuhkan energi bersama Kobbie Mainoo, melengkapi keterampilan remaja tersebut sekaligus memungkinkannya mengembangkan permainannya sendiri. Orang-orang seperti Eriksen dan Scott McTominay tidak memberikan apa yang dibutuhkan Ten Hag. Ugarte, meski berusia 23 tahun, memiliki cukup pengalaman untuk mengisi kekosongan tersebut, dengan dua musim sukses di Sporting CP didukung oleh tahun yang baik di PSG.

Perasaan awal adalah bahwa kesepakatan untuk Ugarte sudah ada untuk dilakukan – daripada seseorang seperti Joao Neves, yang saat ini terlalu mahal – tetapi United perlu waspada terhadap minat dari Italia. Paling tidak, ini adalah perekrutan yang jauh, jauh lebih cerdas daripada merekrut seseorang seperti Adrien Rabiot – pemain yang tidak diinginkan oleh penggemar United musim panas ini.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP