Man Utd mendapat kecaman atas perlakuan terhadap tim wanita setelah keputusan tempat latihan

by

Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) sedang mempertimbangkan pembicaraan dengan Manchester United mengenai keputusan kontroversial untuk memindahkan tim wanita mereka ke fasilitas pelatihan sementara.

United telah menandatangani peningkatan fasilitas pria senilai £50 juta di tempat latihan Carrington dan baru-baru ini terungkap bahwa Tim asuhan Erik ten Hag akan dipindahkan ke gedung yang khusus dibangun untuk tim wanita saat pekerjaan tersebut dilaksanakan.

Tim wanita telah diberi portacabin sementara sementara tim pria memanfaatkan fasilitas tersebut musim depan.

Berdasarkan AtletikPFA telah menyadari adanya “ketidakpuasan yang semakin besar” terkait perlakuan United terhadap tim putri mereka.

Laporan sebelumnya menunjukkan adanya kekhawatiran dalam skuad wanita bahwa mereka tidak dianggap penting di mata pemilik, termasuk Sir Jim Ratcliffe, yang baru-baru ini mengakui bahwa ia tidak terlalu memikirkan masa depan tim wanita sejak kedatangannya awal tahun ini.

Katie Zelem

United memenangkan Piala FA Wanita musim lalu / Visionhaus/GettyImages

Ini bukan masalah baru di SerikatAnggota tim wanita menghubungi PFA pada tahun 2021 di tengah kekhawatiran atas kondisi tempat mereka diharapkan bekerja dan tingkat komitmen dari mereka yang bertanggung jawab.

PFA siap turun tangan lagi selama musim panas yang penuh gejolak yang menyebabkan United kehilangan sejumlah pemain kunci.

Kapten Katie Zelem telah pergi dengan status bebas transfer, begitu pula Lucia Garcia, sementara kiper bintang Mary Earps hampir pindah ke Paris Saint-Germain.

United memenangkan Piala FA Wanita musim lalu dan manajer Marc Skinner diberi kontrak baru pada bulan Mei, tetapi tim tersebut mengalami hasil terburuk di WSL sejak 2019 saat mereka tersingkir dari perburuan gelar dan turun ke posisi kelima dalam klasemen.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP