Man Utd ‘mempertimbangkan untuk menjual hak penamaan’ ke Old Trafford

by

Manchester United sedang ‘mempertimbangkan’ untuk menjual hak penamaan Old Trafford yang telah direnovasi atau baru dalam upaya untuk meningkatkan modal yang diperlukan untuk mendanai proyek tersebut.

Salah satu ambisi besar Sir Jim Ratcliffe untuk klub sejak menyelesaikan pengambilalihan sebagian adalah menciptakan ‘Wembley di utara’, bahkan menyerukan dukungan dana publik.

United masih terlilit hutang sebagai warisan abadi dari pembelian leveraged kontroversial keluarga Glazer pada tahun 2005, sementara klub juga baru-baru ini melihat rival lokalnya Manchester City meningkatkan standar dalam hal tingkat pendapatan di antara tim-tim Liga Premier.

Atletik telah melaporkan bahwa meskipun belum ada keputusan yang diambil, ‘pembicaraan eksplorasi’ telah diadakan dengan Bank of America dan pihak lain untuk mempertimbangkan opsi penggalangan dana. Salah satunya adalah menjual hak penamaan, yang diharapkan bernilai ‘puluhan juta pound’. Alternatifnya, kesepakatan bisa mendatangkan mitra bernama, namun nama Old Trafford sendiri tidak akan ternoda – seperti ‘Stadion Wembley, dihubungkan oleh EE’.

Gagasan ‘mencemari’ Old Trafford dengan nama sponsor kemungkinan akan menjadi masalah terbesar bagi para penggemar. Old Trafford telah berdiri sendiri selama 114 tahun, di mana stadion-stadion baru seperti Emirates atau Etihad telah dikenal dengan nama sponsornya hampir sepanjang masa hidup mereka yang singkat. Kecaman lebih besar muncul ketika Barcelona menjual hak penamaan Camp Nou ke Spotify pada tahun 2022.

Dalam olahraga tingkat elit di Amerika Utara, stadion dan arena yang diberi nama sponsor hampir bersifat universal.

Opsi lain untuk meningkatkan pendapatan adalah menaikkan harga tiket, yang pertama kali disajikan selama peninjauan mengenai alternatif strategis yang dipesan oleh keluarga Glazer pada tahun 2022. Hal ini sepertinya tidak akan diterima dengan baik oleh para penggemar, banyak dari mereka sudah merasa tidak dihargai pada hari pertandingan. .

Harga tiket yang lebih tinggi juga bisa terjadi

Harga tiket yang lebih tinggi juga bisa terjadi / Clive Brunskill/GettyImages

Old Trafford telah menjadi tempat yang menyakitkan bagi United selama beberapa waktu. Selain pelapisan cat yang aneh dan perbaikan kecil, stadion terkenal di dunia ini belum pernah menjalani proyek besar apa pun sejak tahun 2006 – sudah ditandatangani sebelum pengambilalihan Glazer. Atapnya bocor selama bertahun-tahun dan hujan lebat terjadi saat pertandingan Liga Premier bulan lalu melawan Arsenal melihat air mengalir melalui tribun.

Selain renovasi besar-besaran, yang menjadi tantangan karena masalah jalur kereta api yang melintasi bagian belakang Sir Bobby Charlton Stand, yang sudah lama belum terselesaikan, Old Trafford bisa saja dirobohkan dan dihancurkan. dibangun kembali dari awal di lokasi yang sama – lebih sejalan dengan cara Tottenham Hotspur menangani pembangunan stadion mereka dan keberangkatan dari White Hart Lane yang lama.

Di bulan Maret, United berkomitmen untuk tetap bertahan di situs Old Trafford saat ini, daripada melakukan hal baru, dengan pembentukan ‘Satuan Tugas Regenerasi Old Trafford’. Lord Coe, ketua panitia penyelenggara Olimpiade 2012 di London, akan memimpinnya, dengan Walikota Greater Manchester Andy Burnham dan mantan kapten klub Gary Neville juga terlibat.

Visi Ratcliffe adalah regenerasi untuk kawasan Old Trafford yang lebih luasmirip dengan bagaimana pengembangan Kampus Etihad yang dilakukan Manchester City menjadi sebuah peluang bagi wilayah lokal di Manchester timur.

United juga demikian memulai proyek untuk membangun kembali fasilitas di tempat pelatihan mereka di Carrington, meskipun kabar bahwa tim putri akan dipindahkan sementara fasilitas khusus yang baru dibuka untuk menampung para pria telah mendapat reaksi keras yang dapat dimengerti.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP