Man Utd konfirmasi nomor punggung Joshua Zirkzee

by

Manchester United telah mengonfirmasi bahwa pemain baru Joshua Zirkzee akan mengenakan nomor punggung 11, yang baru-baru ini ditinggalkan oleh Rasmus Hojlund.

Zirkzee menyelesaikan kontrak senilai £36,5 juta transfer dari Bologna pada pertengahan Juli, setelah membantu tim Serie A yang tidak diunggulkan itu secara tak terduga lolos ke Liga Champions dengan finis lima besar.

Dia mengenakan nomor 9 dan 11 selama dua tahun di Bologna dan bersikeras dia tidak keberatan kostum yang ditugaskan kepadanya di Old Trafford ketika menjadi jelas bahwa Hojlund mungkin akan berganti.

Hojlund mengenakan nomor punggung 11 untuk United musim lalu setelah didatangkan dengan harga £72 juta dari Atalanta. Namun, kepergian Anthony Martial di akhir kontraknya membuat nomor punggung 9 untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terbebas dan pemain Denmark itu, yang telah mengenakannya di level internasional, melihat peluangnya.

Sekali Kemeja Hojlund sudah diputuskantampak jelas apa yang akan dilakukan Zirkzee.

Pemain internasional Belanda, yang memulai karir seniornya di Bayern Munich, kini menjadi penghuni terbaru nomor 11 di Manchester UnitedSebelumnya, kaus ini pernah dipakai oleh sejumlah legenda, termasuk Sir Bobby Charlton, George Best, dan Denis Law, meskipun ketiganya lebih dikenal karena kaus lainnya.

Ryan Giggs memecahkan rekor dengan 11 kaus yang dikenakannya sejak awal 1990-an hingga pensiun pada tahun 2014. Namun, Adnan Januzaj, yang baru berusia 19 tahun saat mewarisi kaus tersebut dan Anthony Martial, yang sebenarnya tidak menginginkannya setelah digantikan dengan nomor punggung 9 favoritnya, tidak terlalu sukses.

Zirkzee tidak ikut serta dalam tur musim panas United di Amerika Serikat setelah mencapai semifinal Euro 2024 bersama Belanda. Namun, ia berlatih penuh dengan rekan setim barunya dan bisa saja melakukan debutnya di FA Community Shield hari Sabtu melawan Manchester City.

Pemain Belanda berusia 23 tahun itu diharapkan menjadi pelengkap lini depan United musim ini, tetapi kini ia bisa menjadi pemimpin lini depan di minggu-minggu awal musim. Hojlund mengalami cedera hamstring dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Arsenal dan diperkirakan tidak akan tersedia sampai setelah jeda internasional bulan September.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP