Man City vs Barcelona: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Tur Manchester City di Amerika Serikat berlanjut di Orlando pada Selasa malam saat mereka menghadapi Barcelona di Stadion Camping World.

Para bintang City telah menikmati pemandangan Florida menjelang pertandingan persahabatan mendatang, dengan Jack Grealish khususnya yang bersemangat dalam perbincangan dengan Shrek dan teman-temannya di Universal Studios.

Pep Guardiola sejauh ini telah mengalami dua kekalahan yang menghibur di seberang lautan, dengan City menyusul kekalahan 4-3 mereka dari Celtic dengan kekalahan 3-2 dari Milan. Namun, hasil pertandingan tidak terlalu penting, dan pelatih asal Spanyol itu telah mengambil banyak hal positif dari 180 menit pertama pertandingan City di Amerika Serikat.

Guardiola kini tengah bersiap menghadapi mantan klubnya di Orlando, dengan Barca yang baru saja tiba di negara tersebut. Duel mereka dengan juara bertahan Liga Primer Inggris itu merupakan yang pertama dalam tur Barca, dan Hansi Flick belum dapat memanfaatkan sejumlah pemain penting untuk usaha mereka di musim panas ini.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Kota Manchesterpertandingan persahabatan mendatang melawan Kota Barcelona.

*Selasa 30 Juli

Rekor Pertemuan Pertama Manchester City vs Barcelona (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Kota Manchester

Kota Barcelona

Manchester City 2-3 Milan – 27/07/24

Sevilla 1-2 Barcelona – 26/05/24

Manchester City 3-4 Celtic – 24/07/24

Barcelona 3-0 Rayo Vallecano – 19/05/24

Manchester City 1-2 Manchester United – 25/05/24

Almería 0-2 Barcelona – 16/05/24

Manchester City 3-1 West Ham – 19/05/24

Barcelona 2-0 Real Sociedad – 13/05/24

Tottenham 0-2 Manchester City – 14/05/24

Girona 4-2 Barcelona – 04/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

Premier Sports 1, CITY+ (diperlukan langganan)

Amerika Serikat

fuboTV, ESPN2, ESPN+ ESPN App, ESPN Deportes, CITY+ (diperlukan langganan)

Kanada

fuboTV, CITY+ (diperlukan langganan)

Calvin Phillips, seorang profesor di Universitas California, California.

Kalvin Phillips bisa digunakan sebagai bek tengah di Orlando / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Ederson memainkan sebagian besar pertandingan persahabatan terakhir City melawan Milan, dan mengalami kekalahan 3-2. Ia digantikan oleh Scott Carson di akhir pertandingan di New York, dan Stefan Ortega dapat kembali ke starting XI pada Selasa malam.

Guardiola masih tanpa daftar panjang pemain senior di Amerika Serikat, tetapi pemain Kroasia Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic bisa saja melakukan start pertama mereka dalam tur di Orlando.

Ada pembicaraan tentang potensi Kalvin Phillips digunakan sebagai bek tengah dalam pertandingan ini, dengan Rico Lewis, Oscar Bobb dan Erling Haaland juga siap melanjutkan permainan di XI.

Prediksi susunan pemain Man City vs Barcelona (4-3-3): Ortega; Lewis, Phillips, Gvardiol, Wilson-Esbrand; O’Reilly, Kovacic, Perrone; Bobb, Haaland, Grealish.

Hansi Flick

Hansi Flick telah menunjuk 31 pemain untuk tur Barcelona / Quality Sport Images/GettyImages

Flick telah menunjuk 31 pemain untuk tur Barca di AS, namun manajer baru tersebut tanpa sepuluh bintang senior.

Frenkie de JongRonald Araujo, Gavi, dan Pedri termasuk di antara pemain yang absen karena cedera. Alejandro Balde akhirnya pulih dari cedera jangka panjangnya dan akan turun ke lapangan di Amerika Serikat.

Ilkay Gundogan dan Raphinha akan bergabung dengan skuad menjelang pertandingan Selasa malam, tetapi tidak satu pun pemain diharapkan untuk bermain melawan City. Lamine Yamal telah diberi waktu tambahan untuk memulihkan diri dari penampilannya di Euro 2024.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Man City (4-3-3): Ter Stegen; J. Araujo, Christensen, Martinez, Benteng; Romeu, Casado, Pablo Torre; Victor, Lewandowski, Roque.

Kita seharusnya bisa menikmati lebih banyak La Masia musim panas ini mengingat banyaknya pemain senior yang absen dari skuad pramusim Flick. Marc Casado, Pablo Torre, dan Mika Faye termasuk di antara pemain muda Barca yang belum dikenal dan patut diperhatikan.

City juga cukup muda di Amerika, tetapi mereka lebih maju dalam persiapan pra-musim dibanding lawan mereka berikutnya dan itu sangat berarti saat memprediksi pemenang pertarungan semacam itu.

Bintang-bintang akademi City tampil kompetitif dalam dua pertandingan pertama mereka di tur, dan penambahan beberapa pemain senior yang menonjol seharusnya akan menguntungkan mereka dalam pertandingan Selasa malam. Kita tidak boleh berharap terlalu banyak dari Barca di Orlando.

Prediksi: Manchester City 3-1 Barcelona

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP