Man City luncurkan seragam keempat yang terinspirasi Oasis untuk musim 2024/25

by

Manchester City telah meluncurkan seragam keempat khusus untuk musim 2024/25, dibuat oleh Puma dan terinspirasi oleh band lokal legendaris Oasis dan tonggak sejarah mereka Pasti Mungkin album.

Oasis terbentuk kembali minggu ini menjelang serangkaian konser pada tahun 2025, hampir dua dekade setelah ketegangan antara saudara Liam dan Noel Gallagher menyebabkan perpisahan mereka pada tahun 2009.

Warna kuning pucat, merah muda, dan biru kehijauan pada kemeja keempat memiliki kemiripan dengan sampul album. Meraih ketenaran yang luar biasa pada tahun 1994 ketika Tentu saja Mungkin dirilis, Oasis membantu mendefinisikan budaya populer Inggris dan memecahkan rekor demi rekor selama tahun 1990-an.

Berasal dari Burnage di tenggara Manchester, sepelemparan batu dari bekas kandang City di Maine Road, keluarga Gallagher telah lama menjadi penggemar klub yang paling terkenal.

Noel khususnya memiliki hubungan yang sangat dekat dan telah berkolaborasi musim panas ini, mendesain font dan penomoran yang akan digunakan di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Carabao sepanjang tahun 2024/25.

Seragam kandang City 2024/25 diluncurkan pada bulan Meisebelum akhir musim lalu, dan mengambil inspirasi dari kode area Manchester 0161, yang menurut klub merupakan “gambaran tentang apa itu menjadi orang Manchester”.

Seragam tandang yang menyusul adalah jersey bergaris kuning dan hitam yang merupakan remake langsung dari kaus yang dikenakan klub pada final play-off Divisi Dua (sekarang Liga Satu) tahun 1999. Warna ketiga untuk musim ini adalah merah marun, yang sudah lama menjadi warna umum untuk hiasan atau perubahan warna City.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP