Malaysia Gemilang, Timnas Indonesia Rontok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Trio ASEAN, Timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam melakoni laga uji coba terakhirnya sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Hasil berbeda didapat tim-tim tersebut jelang turnamen di Qatar.

Hasil uji coba ini menjadi tolak ukur persiapan negara-negara Asia Tenggara menghadapi persaingan ketat di Piala Asia.

Pada upaya terakhirnya ini, Timnas Malaysia tampil gemilang dan meraih hasil positif. Sementara hasil kecil diraih timnas Indonesia dan Vietnam.

Tim Nasional Malaysia

Meski tertinggal 39 peringkat dalam rangking FIFA, Timnas Malaysia berhasil menyamakan kedudukan peserta Piala Asia 2023 lainnya, Suriah, dengan hasil imbang.

Meski di atas kertas Suriah lebih kuat, tim Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- yang dipimpin pelatih Kim Pan-gon mampu memaksakan hasil imbang 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Grand Hamad, Doha, Qatar. , Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Timnas Vietnam

Timnas Vietnam yang dilanda badai cedera jelang Piala Asia 2023 kalah dari Kyrgyzstan, Selasa (10/1/2024) sore WIB.

Meski peringkat FIFA Vietnam lebih tinggi, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu kalah 1-2 dari Kyrgyzstan di l Egla Training Facility Field 4 Qatar.

Vietnam sendiri tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia, Jepang, dan Irak.

Tim Nasional Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada laga uji coba yang dihadapi jelang Piala Asia 2023.

Setelah dua kali kalah melawan Libya dengan poin masing-masing 0-4 dan 1-2, skuad Garuda dikalahkan oleh salah satu tim terpilih menjadi juara Piala Asia 2023, Iran dengan skor 0-5 di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/10/2024) sore WIB.

Kini Timnas Indonesia tentu berharap peruntungannya berubah saat melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, 15 Januari 2024 di Al Rayyan.

[Rully F]

Kontributor: Imadudin Robani Adam