Makjang! Vietnam Panik Jay Idzes OTW Timnas Indonesia, Kocaknya Media Tetangga Nyuruh Timnas Mereka Pasang “Mata Elang” – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar kedatangan Jay Idzes, bek asal Belanda yang akan memperkuat timnas Indonesia, menjadi sorotan utama jagat sepak bola Vietnam.

Erick Thohir, General Manager PSSI, resmi memastikan Idzes akan segera dilepas sehingga membuka pintu bagi pemain berbakat tersebut untuk bermain di serangkaian kompetisi internasional, termasuk Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berlatar belakang keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya, Jay Idzes berpotensi besar menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia.

Namun, sebelum bisa berseragam Merah Putih, Idzes masih harus melalui proses naturalisasi yang diperlukan.

Kedatangan Idzes pun menarik perhatian Timnas Vietnam yang kemungkinan akan bertemu Timnas Indonesia di beberapa kompetisi besar mendatang.

Salah satunya Piala Asia 2023 yang keduanya tergabung di Grup D bersama Jepang dan Irak. Pertandingan mereka di fase grup rencananya akan dimulai pada Januari 2024.

Selain itu, ada pula kemungkinan pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski belum ada kepastian apakah Timnas Indonesia akan berhasil lolos ke Grup F yang ditunggu oleh Vietnam, Filipina, dan Irak, namun kemenangan di laga melawan Brunei Darussalam akan membawa mereka kembali ke satu grup.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi Timnas Vietnam yang harus mencari cara untuk mengatasi kekuatan Timnas Indonesia yang semakin meningkat.

Menurut Soha VN atau biasa disapa The Golden Star, Timnas Vietnam perlu mewaspadai persiapan lawan, khususnya pemain naturalisasi, agar bisa menyusun strategi terbaik menghadapi tantangan tersebut.