Makan Malam Bareng Erick Thohir, Maarten Paes Segera Resmi Dinaturalisasi Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan segera kedatangan satu lagi pemain naturalisasi baru. Dialah Maarten Paes, kiper keturunan Indonesia-Belanda yang saat ini bermain untuk klub MLS Amerika, FC Dallas.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh General Manager PSSI, Erick Thohir yang bertemu langsung dengan para pemain diaspora.

Malam ini saya makan bersama Maarten Paes yang datang jauh-jauh dari Dallas, dari Amerika Serikat. Dia kiper utama FC Dallas, kata General Manager PSSI, Erick Thohir, dilansir Antara, Senin (8/1/2021). 2018). . 2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)

Penjaga gawang dengan tinggi badan 192 cm eks pemain FC Utrecht ini memiliki darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang berkewarganegaraan Maluku.

Erick Thohir mengungkapkan, Maarten Paes sudah meminta izin kepada nenek dan orang tuanya untuk membela timnas Indonesia.

“Saat dia (Maarten) menemui nenek dan orang tuanya untuk pamit memperkuat tim Indonesia, keluarganya menangis. Sehingga dia memutuskan untuk memperkuat Timnas Indonesia,” kata Erick Thohir.

Maarten Paes lahir di Nijmagen, Belanda 25 tahun lalu dan saat ini aktif di kasta tertinggi Amerika Serikat bersama klub FC Dallas.

Sebelumnya, Maarten bermain untuk NEC Nijmagen sebelum bergabung dengan Jong Utrecht dan mendapatkan promosi ke tim utama.

Saat memperkuat FC Utrecht, Maarten tercatat sudah tampil sebanyak 44 kali di Liga Utama Belanda, Eredivisie.

Kini Maarten yang bermain untuk FC Dallas cukup tampil impresif dengan mencatatkan 66 penampilan dengan 16 clean sheet dan rata-rata 1,01 gol per laga.

Maarten juga tercatat pernah bermain untuk timnas Belanda di hampir semua level usia mulai dari U-19, U-20, dan U-21, namun belum pernah tampil bersama tim senior.