Major League Soccer mengutip “Efek Lionel Messi” pada pencapaian kehadiran tahun 2024

by

Major League Soccer mengumumkan pencapaian kehadiran di tengah musim untuk musim 2024 dan liga berada di jalur untuk memecahkan rekor tahun berikutnya.

Ini dia tokoh-tokoh kunci disorot oleh MLS dalam rilis:

Liga mengaitkan tiga faktor di balik angka-angka yang disebutkan di atas: konsistensi dalam penjadwalan pertandingan Sabtu malam, kegembiraan di Amerika Utara terhadap olahraga tersebut, dan “Efek Lionel Messi.”

MLS menyoroti dua pertandingan Inter Miami untuk jumlah kehadiran total:

Pertandingan di Stadion Arrowhead adalah penonton mandiri terbesar keempat dalam sejarah liga. Kedua kehadiran tersebut merupakan rekor klub untuk Sporting KC dan Revolution. Tidak ada keraguan bahwa Messi telah membawa gelombang perhatian baru ke Inter Miami dan MLS, tetapi kuncinya adalah mempertahankan para penggemar tersebut dan menjadikan mereka pendukung seumur hidup sebuah tim dan liga. Masa-masa Messi akan segera berakhir, dan dia bahkan sampai menyebutkan namanya Inter Miami sebagai klub terakhir yang akan ia bela dalam karier bersejarahnya. Namun, liga harus memastikan mereka melakukan segalanya untuk memaksimalkan jangkauan saat dia bermain mingguan di Amerika.

Minat terhadap liga akan terus meningkat menjelang Copa America menjelang MLS All-Star Game pada 24 Juli. Setelah itu, Inter Miami mulai mempertahankan trofi Piala Liga.