Main Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa 10 Pemain Jeonnam Dragons Menang Telak 3-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bermain penuh 90 menit saat klubnya asal Korea Selatan Jeonnam Dragons menang 3-0 di K 2 League, liga divisi dua Korea Selatan. Hebatnya, Jeonnam menang besar meski kehilangan jumlah pemain.

Jeonnam Dragons menang 3-0 atas tamunya, Cheongju Jikji di Gwangyang Football Stadium yang berakhir Minggu (29/10/2023) sore WIB.

Asnawi Mangkualam bermain sebagai starter pada pertandingan ini. Alih-alih menjadi bek kanan, posisi aslinya, Asnawi pada laga ini berperan sebagai bek kiri dan tampil selama 90 menit penuh.

Pertandingan awalnya berlangsung ketat, tim tuan rumah baru berhasil mencetak gol pada menit ke-38 ke gawang Cheongju Jikji melalui Leonard Pllana usai memanfaatkan umpan Valdivia.

Jeonnam Dragons kemudian berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua. Gol kali ini diciptakan Yong-Jae Lee usai kembali memanfaatkan umpan Valdivia pada menit ke-51.

Cheongju Jikji bukannya tanpa perlawanan dalam laga ini. Tim tamu kerap mendapat peluang di pertahanan Jeonnam Dragons, namun belum juga mencetak gol. Hal ini menyusul kontribusi Asnawi yang terus mengawal sisi kiri pertahanan Jeongnam.

Pada menit ke-63, Jeonnam kembali mencetak gol. Ham Ha menciptakan gol ketiga dengan memanfaatkan umpan Valdivia, gelandang asal Brasil yang mencetak hat-trick assist di laga ini.

Jeonnam sendiri harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-69. Ilo-Sho Shin mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua di pertandingan ini.

Namun hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan di laga ini. Jeonnam Dragons pun berhasil menang atas Cheongju Jikji dengan skor 3-0.