Madura United Ungkap Alasan Datangkan Pemain Asing Dalberto – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United melepas Junior Brandao dengan status pinjaman ke Bhayangkara FC. Klub BRI Liga 1 juga mendatangkan striker serba bisa Dalberto sebagai penggantinya.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina membenarkan alasan dipinjamkan Junior Brandao ke Bhayangkara FC pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 BRI 2023/24 adalah keputusan manajemen.

Ia mengatakan kepada para suporter untuk tidak khawatir, karena manajemen kini telah mendatangkan striker serba bisa Dalberto sebagai penggantinya.

Sebelumnya, keputusan manajemen melepas pemain asal Brasil tersebut mengejutkan para penggemar. Masuk akal karena dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak tim. Belum lagi pemain lokal yang baru didatangkan Lerby Eliandry masih mengalami cedera.

“Menjawab keresahan suporter Madura United. Ini yang saya sebut kejutan. Setelah Junior Brandao dipinjamkan ke Bhayangkara FC, tim ini kekurangan striker. Lerby juga sedang dalam proses pemulihan cederanya. Jadi kami mendatangkan pemain asing. striker, Dalberto,” kata Annisa Zhafarina seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Dalberto merupakan pemain kelahiran 15 September 1994 yang bermain untuk klub Divisi Kedua Liga Brasil Paysandu SC. Di klub ini, ia mencatatkan 9 clean sheet di paruh terakhir musim.

Bersama tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini, ia akan mengenakan nomor punggung 94 dan mengisi posisi penyerang, atau bisa juga ditempatkan di posisi sayap kanan atau kiri.

Annisa Zhafarina pun memastikan Dalberto pasti bisa langsung bermain bersama tim pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

“Dia kami daftarkan di momen-momen terakhir bursa transfer kemarin dan alhamdulillah dia ada di ACC dan bisa langsung dimainkan. Kedatangan Dalberto mengisi slot terakhir pemain asing di bursa transfer putaran kedua. Komposisi tim banyak, biar tidak terlalu banyak penyesuaian,” ujarnya.