Madura United Taklukkan PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United berhasil membawa pulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (8/10/2023) sore WIB.

Pada pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, gol Madura United dicetak Malik Risaldi di babak pertama dan Lulinha di babak kedua.

Hasil ini menempatkan Madura United di peringkat kedua klasemen dengan 30 poin dan tertinggal dari Borneo FC dengan satu poin. Sedangkan PSM Makassar berada di posisi ke-14 dengan 18 poin

Pertandingan Perjalanan

PSM Makassar mengawali laga ini dengan cukup membanggakan. Namun Madura United FC mampu mengejutkan tuan rumah pada menit keenam usai unggul 1-0 lewat gol Malik Risaldi.

Diawali dengan tusukan Koko Ari dari sisi kanan hingga mengirim bola ke kotak penalti. Bola kemudian menghampiri Malik Risaldi yang berdiri bebas tanpa penjagaan.

Risaldi pun melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi M Reza. Bola membentur tiang gawang kanan sebelum masuk untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Sementara PSM kian melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, rentetan peluang yang tercipta gagal membuahkan gol penyeimbang.

Skuad asuhan Mauricio Souza pun coba mengandalkan serangan balik. Namun skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Madura United atas PSM Makassar hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM Makassar masih berusaha memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya tim tuan rumah masih belum membuahkan hasil.