Madura United Resmi Perkenalkan Pemain Asing Baru Bernama Dalberto – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United resmi mendatangkan rekrutan anyar untuk bermain di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Ia merupakan pemain asing yang berposisi sebagai pemain sayap bernama Dalberto.

Pemain berusia 29 tahun itu diperkenalkan melalui akun Instagram resmi klub, Selasa (5/12/2023). “Tolong selamat datang!! Pur Nomor 94. Selamat datang di Salt Island @dalberto94,” tulis akun klub tersebut.

Sebelum bergabung dengan Madura United, Dalberto terlebih dahulu memperkuat klub kasta ke-3 Liga Brasil, Paysandu. Ia digadang-gadang bisa menjadi pengganti Junior Brandao yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Padahal, Madura United sudah mendatangkan kiper asing asal Brasil, Lucas Henrique, usai kepergian Junior Brandao. Artinya sudah ada lima pemain asing non-Asia, ditambah Dalberto enam.

Sesuai aturan, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan lima pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia. Beredar kabar bahwa pemain yang akan menjadi korbannya adalah Lulinha.

Dari segi posisi, Lulinha memiliki tipikal posisi yang sama dengan Dalberto. Pemain berusia 33 tahun itu bisa menempati posisi penyerang sayap dan bisa ditempatkan sebagai gelandang serang.

Selain itu, Madura United saat ini berada di urutan keenam klasemen BRI Liga 1 2023/204. Mereka mengumpulkan 31 poin, tertinggal 14 poin dari Borneo FC di puncak klasemen.