Lyon incar bintang Arsenal Katie McCabe

by

Klub Divisi 1 Wanita Lyon dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Katie McCabe dari Arsenal pada musim panas ini.

Pemain internasional Republik Irlandia berusia 28 tahun ini telah bersama The Gunners selama sebagian besar karier seniornya sejauh ini setelah awalnya bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2015. Ia telah mencatatkan lebih dari 190 penampilan untuk klub tersebut di semua kompetisi dan mencetak 30 gol.

Berdasarkan AtletikBahasa Indonesia: Lyon telah mengidentifikasi bek tersebut sebagai target pasti musim panas ini dan bersedia mengajukan tawaran resmi jika mereka diberi indikasi apa pun Gudang senjata bersedia untuk memasuki negosiasi.

Artikel tersebut menyatakan bahwa klub Prancis tersebut telah menyatakan minat mereka kepada The Gunners, tetapi segera diberi tahu bahwa ia tidak akan dijual musim panas ini dan tetap menjadi bagian dari rencana klub untuk musim mendatang. Namun, hal ini tidak membuat Lyon patah semangat dan minatnya tetap kuat.

Katie McCabe

McCabe menjadi incaran Lyon / Morgan Hancock/GettyImages

McCabe menandatangani kontrak baru tahun lalu dan Arsenal belum menunjukkan keinginan untuk berpisah dengan pemain berusia 28 tahun itu, bahkan memberinya nomor punggung 11 yang ditinggalkan oleh Vivianne Miedema saat musim panas ini.

Selama sembilan tahun di London Utara, McCabe telah memenangkan satu gelar liga, tiga Piala Liga, dan satu Piala FA. Pemain bertahan ini melakukan debut seniornya di Irlandia pada tahun 2015, tahun yang sama saat ia bergabung dengan Arsenal, dan ia telah tampil lebih dari 80 kali untuk tim nasional.

Mantan manajer Arsenal Joe Montemurro ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Lyon bulan lalu untuk menggantikan Sonia Bompastor, yang bergabung Chelsea awal musim panas ini. Montemurro melatih The Gunners antara tahun 2017 dan 2021 sebelum ia bergabung dengan klub Italia Juventus.

BACA BERITA SEPAKBOLA WANITA TERBARU