Luizinho Passos Ungkap Dua Sosok Kiper Masa Depan Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos merasa percaya diri karena timnya mempunyai beberapa kiper mumpuni. Pelatih asal Brasil itu bahkan menyebut Persib punya dua kiper untuk masa depan.

Persib mendatangkan Kevin Ray Mendoza pada pertengahan musim BRI Liga 1 2023/24.Hal itu jelas menciptakan persaingan sehat di bawah jeruji tim.

Kiper Teja Paku Alam yang sebelumnya menjadi pilihan utama Persib kini punya pesaing baru yang tak kalah mumpuni.

Penjaga gawang muda Persib Bandung Putra Sheva Sanggasi. (PRIBADI)

Bahkan, Teja kerap ditimpa nasib buruk dalam dua musim terakhir, yakni mengalami patah jari dan keseleo yang membuat performanya naik-turun.

Sementara pemain pengganti, Fitrul Dwi Rustapa juga kerap kebingungan, ditambah lagi Reky Rahayu, kiper Persib lainnya, yang masuk meja operasi.

Luizinho Passos sudah terlihat kualitas permainan Mendoza dalam dua laga terakhir BRI Liga 1 2023/24. Penjaga gawang asal Filipina itu tampil saat melawan Persik Kediri, dan mencatatkan clean sheet pertamanya di laga kedua melawan Bali United FC.

“Saya melihat Kevin bermain. Kevin adalah kiper yang bagus dengan teknik yang sangat bagus, dan permainan kakinya sangat bagus, kata Passos yang menyaksikan penampilan Mendoza seperti dikutip Liga Indonesia Baru.

Pelatih kiper asal Brasil itu kini merasa yakin timnya punya beberapa kiper mumpuni. Selain bisa diandalkan Mendoza, kondisi Teja dan Fitrul juga saat ini dalam kondisi baik. Meski Reky Rahayu absen, Persib punya dua kiper muda, Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

“Kami sekarang punya beberapa kiper hebat, ada Kevin, Teja, Fitrul, Sheva, dan Fitrah. “Semua penjaga gawang perlu ditingkatkan, penjaga gawang harus selalu bermain bagus, ini posisi yang berbeda, mereka perlu fokus, tidak boleh melakukan kesalahan,” jelasnya.

Passos pun punya pendapat soal Fitrah yang baru saja mengantarkan Persib U-17 meraih kemenangan di sebuah turnamen. Berkat itu, pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri dikabarkan memanggilnya untuk menjalani TC di Qatar.

“Fitrah adalah pemain bertalenta, dia punya masa depan cerah, menurut saya dia adalah kiper berusia 17 tahun dengan potensi besar di masa depan. “Kami punya Sheva, 20 tahun, dan Fitrah, 17 tahun, keduanya menjadi kiper masa depan klub Persib,” jelasnya.