Loyal dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Yakin Bisa Penuhi Target PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong optimistis bisa memenuhi target PSSI untuk bersuara maksimal di Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Timnas Indonesia yang diperkuat Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menorehkan sejarah lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023. Meski begitu, skuad Garuda terus tersingkir dari Australia.

Meski mencapai target Piala Asia 2023, kontrak Shin Tae-yong tampaknya belum tentu diperpanjang. PSSI masih ingin melihat performa sang pelatih di Piala Asia U-23 2024.

Hal itu dikatakan Erick karena kesepakatan perpanjangan kontrak dengan STY disepakati setelah sang pelatih berhasil membawa dua timnas yang berlaga di Piala Asia tahun ini ke babak gugur.

Ada dua kali, satu target timnas senior lolos ke 16 besar, lalu U-23 sama, kata Erick Thohir, Sabtu (27/1/2024).

“Jadi masih ada pekerjaan rumah tambahan dan bersama-sama kita menjaga profesionalisme,” imbuhnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menegaskan dirinya optimistis mampu memenuhi target PSSI. Menurutnya, bukan tidak mungkin Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade 2024.

“Saya kira bukan tidak mungkin (lolos ke Olimpiade 2024). Ini tim Olimpiade,” kata Shin Tae-yong dikutip media Korea. Olahraga Khan.

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun itu juga mengincar lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami punya tiga laga kandang tersisa untuk babak kedua Kualifikasi Piala Dunia. Jadwalnya lumayan, jadi bisa kami laksanakan,” tegasnya.

Sekadar informasi, untuk lolos ke Olimpiade, Timnas U-23 Indonesia harus berada di posisi tiga besar Piala Asia U-23 2024.

PSSI menargetkan sendiri lolos dari fase grup. Nantinya Garuda Muda akan menghadapi Qatar, Australia, dan Yordania di babak penyisihan grup.