Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Tegaskan Dominasi atas Thailand – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia di luar dugaan mengalahkan Timnas U-23 Thailand dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8). malam WIB.

Thailand sebenarnya difavoritkan menang atas Timnas Indonesia berkat penampilan apiknya di fase grup terakhir. Selain itu, Thailand juga menjadi tuan rumah turnamen Piala AFF U-23 tahun ini.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik Grup B.

Namun menampilkan permainan cepat sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Tim Garuda Muda berhasil mencetak tiga gol ke gawang lawannya, sedangkan Thailand hanya mampu membalas satu kali lewat bola mati.

Ya, seluruh gol yang tercipta di laga ini terjadi di babak pertama. Gol Indonesia dicetak melalui gol bunuh diri Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan Natcha Promsomboon, sedangkan gol tunggal Thailand diciptakan oleh Chukid Wanpraphao.

Pemain sayap Timnas Indonesia, U-23, Jeam Kelly Sroyer (tengah). [IG]

Dengan kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia akan lolos ke final dan menantang Vietnam di laga puncak nanti. Vietnam menang besar atas Malaysia 4-1 pada laga semifinal yang juga digelar hari ini.

Timnas U-23 Indonesia sendiri semakin mempertegas dominasinya atas Thailand berkat kemenangan tersebut. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga berhasil mengalahkan Thailand di level U-23 saat meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Timnas U-23 Indonesia menang dengan skor 5-2 dalam laga yang harus diselesaikan dalam waktu 120 menit.

Sejumlah pemain ‘alumni’ SEA Games 2023 kembali terlibat di babak semifinal Piala AFF U-23, seperti Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Beckham Putra, Alfeandra Dewangga, Jeam Kelly Sroyer, hingga Haykal Alhafiz dari pihak Indonesia, dan Thirawut Sraunson, Songchai Thongcham, Yotsakorn Burapha dan Apisit Saenseekammuan dari Thailand.

Dan lagi-lagi Timnas U-23 Indonesia kembali membuat Thailand menangis, dan kali ini skuad Garuda sukses di Negeri Gajah Putih.