Liverpool vs Man Utd: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Liverpool dan Manchester United mengakhiri tur mereka di Amerika Serikat pada Minggu dini hari saat mereka berhadapan dalam pertandingan persahabatan pramusim.

Era Arne Slot dimulai dengan gemilang setelah kemenangan pramusim atas Real Betis dan Arsenal. The Reds mengalahkan tim Spanyol itu 1-0 berkat gol dari Dominik Szoboszlai dan menindaklanjuti kemenangan itu dengan mengalahkan Arsenal 2-1 di Philadelphia. Pada kesempatan itu, Mohamed Salah dan Fabio Carvalho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pramusim Man Utd sedikit lebih sulit di bawah asuhan pelatih asal Belanda Erik ten Hag. Kekalahan dari Rosenborg diikuti oleh kemenangan 2-0 atas Rangers sebelum petualangan mereka di AS. Setan Merah kemudian kalah 2-1 dari Arsenal sebelum menang tipis 3-2 atas Real Betis baru-baru ini. Cedera yang dialami Rasmus Hojlund dan pemain baru Leny Yoro juga membayangi persiapan pramusim.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk pertarungan persahabatan Liverpool dengan Liga Primer saingan Man Utd.

*Sabtu 3 Agustus

Rekor Pertemuan Liverpool vs Man Utd (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Liverpool

Manchester United

Liverpool 2-1 Arsenal – 01/08/24

Manchester United 3-2 Real Betis – 01/08/24

Liverpool 1-0 Real Betis – 27/07/24

Arsenal 2-1 Manchester United – 28/07/24

Liverpool 0-1 Preston – 19/07/24

Rangers 0-2 Manchester United – 20/07/24

Liverpool 2-0 Wolves – 19/05/24

Rosenborg 1-0 Man Utd – 15/07/24

Aston Villa 3-3 Liverpool – 13/05/24

Manchester City 1-2 Manchester United – 25/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

LFCTV, MUTV (diperlukan langganan)

Amerika Serikat

ESPN, Aplikasi ESPN, ESPN+, ESPN Olahraga, fuboTV

Kanada

Tidak tersedia

Mohamed Salah

Mohamed Salah mencetak gol pertamanya di bawah asuhan Arne Slot pada laga terakhir / Drew Hallowell/GettyImages

Liverpool masih menunggu sejumlah pemain internasional musim panas untuk kembali, termasuk pemain seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Darwin Nunez, dan Alexis Mac Allister. Mereka tidak akan bergabung dengan The Reds menjelang pertandingan pramusim terakhir mereka di Amerika Serikat, sementara Andy Robertson cedera meskipun akan pergi ke Amerika Utara.

Namun, Ryan Gravenberch dan Ibrahima Konate kini telah bekerja sama dengan rekan satu tim mereka di seberang lautan dan Slot telah mengungkapkan bahwa mereka akan tampil maksimal selama 45 menit melawan Man Utd. Diogo Jota melakukan hal yang sama melawan Arsenal setelah mewakili Portugal di Euro 2024.

Curtis Jones sempat diragukan tampil dalam pertandingan Arsenal setelah mengalami cedera saat melawan Real Betis, tetapi ia kembali menjadi starter. Dominik Szoboszlai bermain sebagai gelandang bertahan pada pertandingan terakhir dan tampil mengagumkan dalam peran yang tidak biasa.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Man Utd (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van den Berg, Tsimikas; Elliott, Szoboszlai, Gravenberch; Salah, Jota, Carvalho.

Leny Yoro

Yoro akan absen untuk sementara waktu / Visionhaus/GettyImages

Manchester United masih belum diperkuat sejumlah bintang internasional musim panas mereka. Lisandro Martinez, Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Luke Shaw termasuk di antara pemain inti yang absen dari tur AS.

Setan Merah terus-menerus berjuang melawan cedera musim lalu dan kini menghadapi masalah serupa menjelang musim baru. Hojlund akan absen selama enam minggu setelah mengalami cedera saat melawan Arsenal, sementara rekrutan baru Yoro diperkirakan akan berada di meja perawatan selama tiga bulan yang sangat menyakitkan.

Marcus Rashford juga dipaksa keluar lapangan lebih awal karena cedera selama kemenangan 3-2 atas Real Betis. Masih harus dilihat seberapa serius masalah kebugaran pemain Inggris itu karena Liga Primer semakin dekat dari hari ke hari.

Prediksi susunan pemain Man Utd vs Liverpool (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Evans, Maguire, Lindelof; Casemiro, McTominay; Diallo, Gunung, Sancho; gandum.

Dengan cedera yang sudah mulai mengganggu skuad Man Utd yang kekurangan pemain, Ten Hag tidak akan menikmati bentrokan dengan rival Liverpool, yang kini telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut dan mulai menemukan performa mereka di bawah asuhan Slot.

Kedalaman lini serang Liverpool yang lebih besar akan sangat berguna, terutama mengingat banyaknya rotasi yang terjadi selama pertandingan persahabatan pramusim. The Reds tampak mengancam saat melawan Arsenal dengan Harvey Elliott menarik tali dan Salah mungkin akan melanjutkan rekor gol bagusnya melawan Man Utd akhir pekan ini.

Namun, kemungkinan akan ada kendala di sepanjang jalan bagi Liverpool di awal era baru dan mereka akan menghadapi ujian berat di South Carolina.

Prediksi: Liverpool 2-1 Man Utd

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE