Liverpool ‘setujui kesepakatan £75 juta’ untuk bintang Liga Primer sebelum transfer gagal

by

Liverpool dilaporkan telah berupaya mencapai target £75 juta kesepakatan untuk pemain sayap Newcastle United Anthony Gordon hingga Magpies memutuskan hengkang.

Gordon, yang menghabiskan 11 tahun di Everton, merupakan bagian dari akademi Liverpool di awal perjalanan sepak bolanya dan telah banyak dikaitkan dengan The Reds sepanjang musim panas ini saat mereka berupaya untuk meremajakan skuad untuk bos baru Arne Slot.

Pemain berusia 23 tahun itu akan memperkuat sisi sayap kiri, di mana Luis Diaz kesulitan untuk bangkit dari awal yang gemilang dan Darwin Nunez hanyalah pasak persegi dalam lubang bundar.

Itu Gema Liverpool melaporkan bahwa kesepakatan untuk Gordon senilai £75 juta telah disetujui dengan Newcastle. Paket itu termasuk kepindahan Joe Gomez ke St James’ Park, yang nilainya mencapai £45 juta dari total.

Alasan Newcastle mempertimbangkan untuk membiarkan Gordon, pencetak 11 gol Liga Primer musim lalu, meninggalkan klub adalah karena kekhawatiran tentang kepatuhan terhadap Aturan Keuntungan & Keberlanjutan. Namun, sementara Liverpool tampaknya bersedia untuk melanjutkan, Newcastle membatalkannya ketika mereka menemukan cara lain untuk mengatur keuangan mereka. Perlu dicatat bahwa Elliott Anderson dan Yankuba Minteh dijual masing-masing seharga £35 juta ke Nottingham Forest dan Brighton & Hove Albion pada akhir Juni.

Joe Gomez

Joe Gomez bisa saja pergi ke Newcastle sebagai bagian dari kesepakatan / Alex Pantling/GettyImages

Itu berarti bahwa Liverpool masih menunggu untuk menambah skuad Jurgen Klopp yang finis ketiga di Liga Premier musim lalu, tujuh poin di belakang Arsenal dan sembilan poin di belakang Manchester City.

Dengan Liverpool yang bersedia menjual Gomez, transfer yang gagal itu juga menimbulkan pertanyaan mengenai masa depannya di Anfield. Ia terbukti sangat berharga musim lalu, mengisi posisi bek kiri dan bek kanan di berbagai posisi selama musim kompetisi karena cederanya Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Bek sayap RB Leipzig Mohamed Simakan adalah salah satu pilihan bertahan The Reds telah dikaitkan dengan.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA