Liverpool di Ambang Juara Paruh Musim Liga Inggris, Jurgen Klopp Semringah Bukan Kepalang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang timnya bisa mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan tandang 2-0 lewat gol Darwin Nunez (6′) dan Diogo Jota (90′) ke gawang Burnley di Boxing Day Liga Primer Inggris 2023/ 2024. di Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari WIB.

Meski Klopp menilai timnya bisa saja menang dengan lebih banyak gol, namun pelatih asal Jerman itu mengatakan hal tersebut tidak mengurangi kepuasannya memimpin The Reds mengakhiri tahun 2023 dengan tiga poin.

“Sebagai pertandingan terakhir dalam periode yang sangat sibuk, Anda tidak bisa mengharapkannya, tapi kami berhasil melakukannya. “Saya sangat menyukai permainan yang kami mainkan, tapi kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan itu jelas,” kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool menutup paruh pertama Liga Inggris dengan 42 poin dan kini menempati posisi teratas, unggul dua poin dari Arsenal yang baru memainkan laga ke-19 pada Jumat (29/12) dini hari WIB melawan West. Ham United di Stadion Emirates.

Jika Arsenal terjebak di laga ini, maka Liverpool akan memastikan status juara paruh waktu Liga Inggris musim ini.

“Jadi, 42 poin, sejujurnya sangat menyenangkan. Ini sungguh luar biasa karena paruh pertama musim ini telah berakhir dan apa yang kami lakukan bagus. “Tidak sempurna tapi tidak apa-apa,” kata Klopp.

“Dan jika saya benar, kami tidak akan terpaut satu poin pun dari puncak klasemen, jika Arsenal menang. “Jelas sangat dekat, izinkan saya menjelaskannya,” kata mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.