Liverpool ‘bertanya tentang’ bek RB Leipzig yang bernilai £38 juta

by

Liverpool dilaporkan telah mengajukan pertanyaan kepada RB Leipzig atas bek serba bisa Mohamed Simakan, meskipun mereka bukan satu-satunya klub yang menunjukkan minat.

Musim panas ini merupakan musim panas yang penting bagi Liverpool menyusul kepergian Jurgen Klopp karena hierarki olahraga Anfield yang baru berupaya menyegarkan skuad untuk pelatih pengganti Arne Slot.

Pertahanan, area yang seharusnya bisa ditunda untuk segera ditangani secara serius oleh The Reds musim panas lalu berkat kemunculan Jarell Quansah, kini harus menjadi prioritas. Hal itu terutama terjadi karena Virgil van Dijk semakin tua, mengaku bisa mempertimbangkan masa depannya.

Florian Plettenberg dari Sky Sport Jerman mencatat bahwa Liverpool dan Atletico Madrid masing-masing telah “mengumpulkan informasi” tentang Simakan, dan memberi tahu Leipzig tentang minat mereka dengan melakukan penyelidikan.

Sikap Leipzig disebut-sebut lebih memilih mempertahankan pemain Prancis berusia 24 tahun itu, meskipun ia tidak dianggap tidak mungkin didekati dengan harga yang tepat. Angka itu berada di kisaran €40-€45 juta (£33,6-£37,8 juta), sementara sang pemain sendiri digambarkan “terbuka untuk tantangan baru dengan tawaran tertinggi”.

Mohamed Simakan, Jadon Sancho

Simakan telah menghabiskan tiga tahun terakhir di Jerman / Stuart Franklin/GettyImages

Simakan, yang bermain secara reguler sebagai bek tengah dan bek kanan musim lalu, bergabung dengan Leipzig pada tahun 2021 setelah awalnya tampil menonjol bersama Strasbourg di Ligue 1.

Pemain yang pindah ke Liga Primer dari keluarga Red Bull mengalami kesuksesan yang beragam. Ibrahima Konate telah menunjukkan banyak harapan sejak tiba di Anfield tetapi belum mencapai potensi penuhnya karena cedera. Naby Keita mengalami mimpi buruk dengan cedera selama Liverpool karirnya, sementara Christopher Nkunku hampir tidak menendang bola untuk Chelsea karena alasan yang sama.

Di sisi lain, Erling Haaland tidak pindah langsung dari Red Bull Salzburg tetapi telah membuktikan kesuksesannya bagi Manchester City dengan mencetak 90 gol dalam 98 pertandingan sejauh ini. Sadio Mane sebelumnya pindah dari Salzburg ke Inggris, pertama kali bergabung dengan Southampton pada tahun 2014 dan kemudian menjadi legenda Liverpool selama enam tahun di Merseyside.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP