Liverpool Bawa Kabar Buruk tentang Kondisi Arnold Usai Kalahkan Burnley – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan 3-1 Liverpool atas Burnley dirusak oleh kekhawatiran cedera pada Trent Alexander-Arnold. Bek kanan The Reds ditarik keluar pada awal babak kedua setelah merasakan nyeri pada lututnya.

Arnold baru mencatatkan rekor sebagai bek dengan 58 assist saat menjadi asis gol Diego Jota di babak pertama. Klopp menyatakan cedera Arnold terjadi di area yang sama dengan cedera sebelumnya dan tim medis akan melakukan evaluasi lebih lanjut.

Meski Arnold mengakui kakinya baik-baik saja dan ingin terus bermain, Klopp memilih untuk berhati-hati dan menariknya keluar. Ini menjadi masalah karena Liverpool tidak punya bek kanan lain.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Jangan Besar Kepala, Vietnam Janji Tampil Berbeda Usai Terpuruk di Piala Asia

“Berlutut lagi? Ya, rasanya begitu. Dia tersandung rumput dan kami masih memantaunya. Kita harus menilai,” kata Klopp seperti dikutip AFP, Minggu WIB.

“Area yang sama di lutut. Tidak terlalu buruk, tapi dia merasakannya lagi dan kita harus lihat nanti,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebaliknya, Klopp menyatakan bahwa Arnold mengaku “tidak ada apa-apa” di kakinya dan ingin terus bermain.

“Tetapi kami harus hati-hati dan mengeluarkannya dan itu menjadi masalah ganda karena Trent absen dan kami tidak punya bek kanan lain,” kata Klopp.

BACA JUGA: Perjalanan Nyali dan Dompet, Persiraja dan PSBS Perjalanan 4.100 Km demi Tiket Final Liga 2

Dalam pertandingan yang diwarnai tujuh kartu kuning dari saku wasit Tim Robinson, termasuk untuk Klopp dan pelatih Burnley Vincent Kompany, pelatih Liverpool itu juga mengomentari rencana penggunaan “kartu biru” atau blue card dalam pertandingan sepak bola.

Rencananya, pemain akan mendapat kartu biru dan kemudian dihukum meninggalkan lapangan selama 10 menit jika terjadi perselisihan dan pelanggaran taktis.

Bayangkan dalam pertandingan ini dan wasit mendapat kartu biru? Itu akan menjadi Wild West (drama koboi). Banyak sekali kartu kuning hari ini, kata Klopp.

“Saya tidak tahu kenapa Vincent Kompany mendapatkannya. Saya tidak melihatnya dalam situasi itu, tapi tidak apa-apa, beri saya kartu kuning. Selama saya tidak mendapat kartu biru dan harus duduk di suatu tempat selama 10 menit.” menit,” kata Klopp.

Usai mengatasi Burnley, Liverpool kembali memuncaki klasemen dengan 54 poin, menggusur Manchester City yang sebelumnya menempati posisi teratas dengan 52 poin usai mengalahkan Everton 2-0.