Lionel Messi Bongkar Bek Terbaik Dunia Versinya, Ternyata Pernah Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi menobatkan rekan setimnya di Argentina, Cristian Romero, sebagai bek terbaik dunia. Hal itu disampaikannya usai Tim Tango menang 1-0 atas Ekuador pada 8 September lalu.

Tendangan bebas Messi menjadi penentu kemenangan juara Piala Dunia 2022 itu pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Estadio Mas Monumental.

Romero bermain bersama Messi selama kesuksesan mereka di Qatar pada akhir tahun lalu dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier sejak bergabung dengan Tottenham pada tahun 2021.

Ia juga telah mencetak dua gol pada musim 2023-2024 di bawah manajer baru Ange Postecoglou.

Messi memberikan pujian yang tinggi kepada rekan satu timnya usai kemenangan atas Ekuador.

Pemain timnas Argentina Cristian Romero mencoba melewati pemain timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

“Untuk saya, [Cristian Romero] adalah pertahanan terbaik di dunia saat ini. “Penampilan luar biasa malam ini, pemain top,” kata Messi seperti dikutip 90 menitSelasa (12/9/2023).

Romero yang bermain untuk Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Match Day Juni 2023, menanggapi pujian Messi dengan mengaku akan mengingatnya seumur hidup.

“Ini adalah sesuatu yang akan selalu saya ingat seumur hidup. Saya tidak menduganya,” kata Romero.

“Anda selalu berusaha memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih, peluang yang diberikan kepada saya oleh rekan satu tim saya sejak hari pertama, yang menerima saya dengan cinta.”

“Mereka menyambut saya. Mereka sangat mempercayai saya dan saya berusaha mengembalikan semuanya. Saya sangat bahagia dan sangat berterima kasih kepada semua orang.”