Link Nonton Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U23 dan Jadwalnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Siapa yang sudah tak sabar menyaksikan final Piala AFF U23 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam? Dimana link akses nonton Final Piala AFF Indonesia vs Vietnam U23? Dapatkan informasi lebih lanjut di artikel ini.

Final Piala AFF U23 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 20:00 WIB di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand.

Laga penentuan juara AFF U23 2023 ini akan disiarkan dan dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV atau live streaming Vidio. Buat kamu yang ingin mengetahui link nonton Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U23, pastikan baca komentar di bawah sampai selesai!

Final Piala AFF U23 Indonesia Vs Vietnam

Timnas U23 Indonesia lolos ke final Piala AFF U23 2023 dengan cara yang unik lho. Meski begitu, sepanjang babak penyisihan grup Garuda Muda tak tampil istimewa, bahkan tim besutan Shin Tae-yong mampu melaju berkat status runner-up terbaik.

Namun saat mencapai babak semifinal, Timnas U23 Indonesia justru mampu tampil gemilang. Mereka mampu menyingkirkan tuan rumah, Thailand, dengan skor 3-1 pada Kamis (24/8).

Garuda Muda mampu memecahkan rekor sempurna Gajah Muda yang tak pernah kalah dan tak pernah kebobolan di 3 laga sebelumnya.

Dan sepertinya misinya belum selesai. Sesampainya di final, Timnas Indonesia akan berhadapan langsung dengan Vietnam yang lawannya tak kalah sempurna dengan Thailand.

Golden Star Warriors menjuarai Grup C dengan sapu bersih, dan di semifinal Vietnam mengalahkan Malaysia, juara Grup B, dengan skor 4-1.

Kedatangan Timnas U23 Indonesia di Piala AFF U23 2023 tentu tidak dibarengi dengan skuad terbaik, dimana pilihan pelatih Shin Tae-yong terbatas. Agenda AFF yang tak masuk kalender FIFA memang membuat banyak klub baik Liga 1 maupun luar negeri enggan melepas pemainnya untuk memperkuat Garuda Muda.

Belum ada nama seperti Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, atau bahkan Rafael Struick yang benar-benar bisa memperkuat tim jika hanya melihat usia.

Sementara itu, skuad Timnas U-23 Indonesia untuk Piala AFF 2023 punya nama baru. Diantaranya adalah Kadel Arel di belakang, Esal Sahrul di tengah, atau Kelly Sroyer di depan.

Saat menghadapi Thailand di babak semifinal, Kamis (24/8), Timnas U23 Indonesia justru kehilangan kapten Bagas Kaffa yang cedera saat pemanasan.

Namun, hal tersebut justru membuat Shin Tae-yong bisa memanfaatkan Robi Darwis dengan lemparan jarak jauh khas Pratama Arhan di level senior.

Sepanjang Piala AFF U23 2023, Timnas Indonesia mencetak 5 gol. Kiper Ernando Ari bahkan belum pernah mengalami clean sheet saat bertemu Malaysia, Timor Leste, dan Thailand.

Tak jauh berbeda dengan Vietnam, mereka kebobolan dalam 2 laga di Piala AFF U23 2023. Detailnya, yakni saat menang 4-1 melawan Laos di Grup C, lalu saat mengalahkan Malaysia 4-1 di semifinal. . Satu-satunya momen The Golden Star Warriors mencatatkan clean sheet adalah saat mengalahkan Filipina 1-0.

Link Nonton Final AFF U23 Indonesia Vs Vietnam

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Timnas Indonesia vs Vietnam U23 pada laga final Piala AFF U23 2023 dapat disaksikan melalui video dan siaran langsung di SCTV. Pertandingan ini akan dimulai pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 20:00 WIB.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Piala AFF U23 2023 dapat mengakses link berikut: https://www.vidio.com/ dan https://www.sctv.co.id/live

Itulah link nonton Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U23. Jangan lupa untuk menonton!

Kontributor: Risna Maulina Pratama