Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023 Malam Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut link live streaming timnas U-23 vs Malaysia U-23 di Grup A Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung pada Jumat (18/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Laga timnas U-23 vs Malaysia U-23 akan berlangsung di Stadion Daerah Rayong.

Laga ini dinilai sangat penting bagi kedua tim, mengingat sistem Piala AFF U-23 2023 yang hanya meloloskan juara grup secara otomatis ke fase gugur.

Melihat peta persaingan, Timnas U-23 Indonesia dan Timnas U-23 Malaysia dinilai memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara Grup B, di mana kuncinya adalah hasil di antara kedua tim.

Pasalnya, Indonesia dan Malaysia hanya satu grup dengan Timor Leste yang di atas kertas berpeluang sangat besar dikalahkan oleh skuad Garuda Muda dan Harimau Malaya.

Timnas Indonesia B-23 (pssi.org)

Selain itu, pertandingan ini merupakan pertemuan klasik antara timnas Indonesia melawan Malaysia yang sering disebut dengan Derby Nusantara.

Bagi timnas U-23 Indonesia, pertandingan melawan Malaysia pasti berjalan sulit. Selain tidak tampil maksimal, persiapan Garuda Muda terbilang cukup ketat.

Shin Tae-yong tidak bisa memboyong pemain terbaiknya karena Piala AFF U-23 tidak ada dalam kalender FIFA. Bahkan, beberapa nama seperti Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar) tak terungkap meski pernah bermain di Liga 1 BRI 2023/2024.

Selain itu, PSSI menjadikan kejuaraan ini sebagai target menengah. Dengan kata lain, tidak ada target yang tinggi untuk tim Shin Tae-yong.

Meski begitu, Timnas U-23 Indonesia masih memiliki beberapa nama papan atas. Sebut saja Beckham Putra, Ramadhan Sananta, hingga Ernando Ari.