Lini Depan Persija Tumpul Saat Lawan PSM, Peluang Marko Simic Tampil di Markas Persikabo 1973 Terbuka Lebar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll membuka kesempatan Marko Simic tampil saat timnya dijamu Persikabo 1973 pada pekan kedua Liga 1 BRI 2023/2024 yang rencananya berlangsung di Stadion Feedsari, Bogor, Minggu (9/ 7/2023) siang.

Marko Simic bisa menjadi solusi lini depan Harimau Kemayoran yang tumpul saat melawan PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 BRI, Senin (3/7/2023), yang berakhir imbang 1-1.

Marko Simic kembali memperkuat Persija Jakarta. [Persija_Jkt]

Pada pertandingan itu Thomas Doll tidak bermain sebagai striker murni. Alhasil, tim kesayangan Jakmania kesulitan mencetak gol saat melawan Juku Eja.

Saat itu Simic tidak bisa bermain karena masalah administrasi transfernya belum terselesaikan. Kini, pemain dari Kroasia sudah tersedia dan siap bermain.

“Semua peluang ada untuk besok, tapi saya belum memutuskan siapa yang akan bermain. Anda tahu saya tidak pernah membicarakan siapa yang akan bermain,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

“Hal ini masih terlihat dari latihan terakhir malam ini dan pada pertemuan besok. Yang pasti semua punya kesempatan bermain,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Thomas Doll menambahkan, Persija kesulitan mencetak gol ke gawang PSM di laga pertama bukan hanya karena tidak ada striker tulen. Namun, strategi Mantra Juku-lah yang menyulitkan pasukan Ibukota.

“PSM menjaga pertahanan dengan sangat rapat dan memenuhi kotak penalti mereka, menyulitkan kami karena mereka juga bertahan total. Ketika mereka mencetak gol, bisa juga dianggap pelanggaran karena (Kenzo Nambu) menjatuhkan Resky (Fandi),” kata Doll .

“Saya sedih tidak ada yang membicarakan ini. Kami memiliki peluang dari Ryo (Matsumura), Witan (Sulaeman), dan Riko (Simanjuntak). Kami hanya sedikit kurang dalam finishing,” pungkasnya.