Lima Negara Lolos ke 16 Besar, Qatar Hingga Arab Saudi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada matchday kedua penyisihan grup Piala Asia 2023, lima tim nasional berhasil melaju ke babak 16 besar dan menciptakan kesuksesan seru di pentas sepak bola Asia. Salah satu tim yang berhasil meraih tiket ke fase gugur adalah Timnas Arab Saudi yang menampilkan performa menggembirakan saat mengalahkan Kyrgyzstan 2-0 di Stadion Ahmad bin Ali.

Bersama Qatar, Australia, Iran, dan Irak, Arab Saudi menjadi satu dari lima tim yang lolos ke babak sistem gugur Piala Asia tahun ini.

Pada laga melawan Kyrgyzstan, keunggulan Arab Saudi diwujudkan melalui dua gol yang dicetak Mohamed Kanno pada menit ke-35 dan Faisal Al Ghamdi pada menit ke-84, memanfaatkan kesalahan kiper lawan.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Tadi Malam Lecce v Juventus: Bianconeri ke Puncak, Dusan Vlahovic Sempurna!

Meski Arab Saudi mendominasi permainan, mereka kesulitan menciptakan peluang, dan Kyrgyzstan terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Aizar Akmatov mendapat kartu merah pada menit kesembilan.

Suksesnya gol tambahan baru tercipta setelah Kyrgyzstan bermain dengan sembilan orang, menyusul kartu merah yang diberikan kepada Kimi Merk pada menit ke-52.

Menariknya, tim besutan Roberto Mancini nampaknya kesulitan mencari pemain yang bisa menjadi motor atau kreator ofensif.

Ini menjadi postingan penting dalam perjalanan mereka menuju Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Ngotot Bela Timnas Indonesia Lawan Jepang, Jordi Kemungkinan Besar Akan Bermain Pakai Masker

Di sisi lain, Thailand gagal melaju ke babak 16 besar setelah bermain imbang 0-0 melawan Oman pada laga sebelum pertarungan antara Arab Saudi dan Kyrgyzstan.

Thailand kini harus menatap pertandingan terakhir Grup F melawan Arab Saudi pada Kamis (25/1) untuk memastikan peluang mereka lolos ke babak sistem gugur.

Dengan demikian, daftar lima timnas yang sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 terdiri dari Qatar, Australia, Irak, Iran, dan Arab Saudi.

Prestasi tersebut merupakan puncak dari perjuangan dan kegigihan masing-masing tim dalam meraih posisi di fase gugur turnamen sepak bola bergengsi tersebut.