Lika-liku Karier Sepak Bola Egy Maulana Vikri di Eropa Sebelum Nikahi Adiba Khanza – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Egy Maulana Vikri jadi sorotan usai resmi menikah dengan Adiba Khanza, Minggu (10/12/2023). Pemain berusia 23 tahun ini berjuang di Eropa sebelum akhirnya kembali ke Indonesia dan menikah.

Seperti diketahui, Egy merupakan jebolan SKO Ragunan. Bakatnya juga potensial karena disebut-sebut sebagai Messi-nya Indonesia.

Di usianya yang masih muda, pemain kelahiran Medan ini memutuskan untuk bertualang karir di Eropa. Ia bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Mengutip data Transfermarkt, Egy menghabiskan tiga musim bersama Lechia Gdansk. Namun sayang, peluangnya kecil.

Total, pemain yang dipanggil Timnas Indonesia itu hanya tampil dalam 11 pertandingan di Lechia Gdansk. Padahal, menit bermainnya hanya 132 menit.

Akhirnya Egy hengkang dari klub Polandia tersebut. Masih menaruh harapan di Eropa, ia kemudian bergabung dengan FK Senica yang berlaga di Liga Slovakia.

Berbeda dengan Lechia, Egy mendapat kepercayaan di FK Senica. Bahkan, ia total tampil dalam 26 pertandingan dengan menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Namun sayang klub tersebut sedang dilanda krisis finansial. Egy harus mencari pelabuhan lain.

Beruntung ia akhirnya menemukan klub baru yang juga masih bermain di Slovakia. Egy memutuskan pindah ke Zlate Moravce pada musim berikutnya.

Selama di sana, ia tampil dalam 10 pertandingan dan menyumbang satu assist. Namun di tengah jalan, Egy mengaku telah memutus kontrak sesuai kesepakatan dengan pihak klub.

Akhirnya Egy kembali ke tanah air dan kini bermain untuk Dewa United. Ia kini resmi menikah dengan Adiba Khanza.