Libya Bakal Pakai Banyak Pemain Muda Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba, Begini Strategi Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Libya, Milutin Sredojevic, akan banyak menurunkan pemain muda pada laga melawan timnas Indonesia. Ini adalah bagian dari tujuan Libya untuk meremajakan para pemainnya.

Menyambut pertemuan dengan Indonesia, pelatih Libya, Milutin Sredojevic atau Micho, mengungkapkan rencana ambisiusnya ke depan.

Micho menegaskan keinginannya membawa Libya ke Piala Afrika 2025. Kedua, Micho punya tekad membawa Libya ke Piala Dunia 2026.

Skuad Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

Sredojevic pun membeberkan yang ketiga, yakni rencananya melakukan peremajaan skuad Libya dengan memanfaatkan pemain muda yang berusia di bawah 25 tahun. Dalam strateginya, ia berkomitmen mengevaluasi seluruh pemain dan memantau ketat Liga Premier Libya.

“Ada banyak pemain yang unggul dan bertalenta, dan peluang terbuka untuk semua orang. Saya akan melakukan evaluasi pribadi, mengikuti perkembangan setiap pemain dan mengembangkan visi untuk mereka melalui kehadiran saya di tim nasional,” ujar Micho seperti dikutip dari The Pengamat Libya.

Timnas Libya tiba di Antalya, Turki, pada Minggu (31/12) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pada TC kali ini, Libya bersiap menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba yang dijadwalkan pada Selasa (2/1) dan Jumat (5/1).

Pelatih asal Serbia itu juga menegaskan bahwa dirinya fokus pada masa depan, bukan masa lalu, sekaligus memastikan bahwa gagasan sepak bola bisa menjadi faktor pemersatu masyarakat Libya dan timnas.

Ia menegaskan apresiasinya terhadap seluruh pemain dan prestasi tim di masa lalu.

Sredojevic juga menyatakan bahwa jadwal pertandingan persahabatan dan resmi telah ditetapkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Libya pada laga uji coba, Selasa (2/1/2024). Duel persahabatan kedua tim akan berlangsung di Türkiye.

Bagi Timnas Indonesia, laga melawan Libya merupakan persiapan menuju Piala Asia 2023. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Persiapan yang matang perlu dilakukan mengingat lawan yang dihadapi skuad Garuda tidaklah mudah.

Karena itulah laga melawan Libya menjadi salah satu persiapannya. Hal itu diakui kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari yang menyebut Libya akan menjadi lawan bagus jelang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia terlihat serius meski statusnya hanya laga uji coba. Ernando mengatakan pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan beberapa strategi untuk pertandingan tersebut.